Pendidikan Matematika: Recent submissions
Now showing items 181-200 of 662
-
ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN MINAT SISWA PADA MATERI TRANSFORMASI KELAS IX DI SMP SWASTA MUSDA MEDAN T.P 2021/2022
(2022-01-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep matematika dan minat siswa pada materi transformasi di kelas IX SMP Swasta Musda Medan T.P 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEMSOLVING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) KELAS VIII DI SMPS TOBY BETHLEHEM MEDAN T. P. 2021/2022
(2022-01-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran problem solving terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi sistem persamaan linier dua variabel (SPLDV) kelas VIII di SMPS ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI LINGKARAN DI SMP NEGERI 2 PANGARIBUAN T. A. 2021/2022
(2022-01-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi lingkaran di kelas VIII SMPN 2 Pangaribuan T. A. 2020/2021. ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI LINGKARAN DI SMP NEGERI 2 PANGARIBUAN T. A. 2021/2022
(2022-01-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi lingkaran di kelas VIII SMPN 2 Pangaribuan T. A. 2020/2021. ... -
ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI BANGUN DATAR SEGI EMPAT DI KELAS VII SMP GAJAH MADA MEDAN T. P. 2021/2022
(2022-01-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada materi bangun datar segi empat di kelas VII SMP Gajah Mada Medan T.P. 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TPS (THINK PAIR SHARE) TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI SPLDV KELAS VIII SMP SWASTA PARULIAN 2 MEDAN T.A 2021/2022
(2022-01-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif TPS (Think Pair Share) terhadap kemandirian belajar matematika pada materi SPLDV kelas VIII SMP Swasta Parulian 2 Medan T.A 2021/2022. Jenis ... -
Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Di Kelas VIII SMP Swasta Hosana Medan T.P 2021/2022
(2022-01-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik pada materi sistem persamaan linear dua variabel di kelas VIII SMP Swasta Hosana Medan T.A 2021/2022. Penelitian ini merupakan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA MATERI SPLDV DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 PARBULUAN T. P. 2021/2022
(2022-01-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Apakah Terdapat Pengaruh Yang Signifikan Antara Problem-Based Learning terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Pada Materi SPLDV Kelas VIII SMP Negeri 2 Parbuluan”. Adapun ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADTOGETHER (NHT)BERBANTU WHATSAPP GRUP TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA MATERI KUBUS DAN BALOK KELAS X SMA NEGERI 1 KISARAN SEMESTER GANJIL T.P.2021/2022
(2022-01-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT berbantu Whatsapp Grup terhadap kemandirian belajar matematis peserta didik pada materi bangun ruang kubus dan balok kelas ... -
PENGARUH MODEL PENCAPAIAN KONSEP TERHADAP KEMAMPUAN KREATIVITAS MATEMATIS SISWA PADA MATERI POLA BILANGAN DI KELAS VIII SMP SATU ATAP NEGERI 4 PANGURURAN T.A 2020/2021
(2022-01-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pencapaian kosep terhadap kemampuan kreativitas matematis siswa pada materi pola bilangan di kelas VIII smp satu atap Negeri 4 Pangururan T.A 2020/2021. Jenis ... -
PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM KOORDINAT KELAS VIII DALAM PEMBELAJARAN DARING MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI SMP NEGERI 3 PERCUT SEI TUAN T.P 2021/2022
(2022-01-21)Penelitian ini bertujuan untuk melihat peningkatan kemandirian matematis peserta didik dengan model pembelajaran berbasis masalah melalui pembelajaran online di SMP Negeri 3 Percut Sei Tuan. Penelitian ini merupakan ... -
P EN GA R U H MOD EL P E MBE LA JA R A N KOOP ERA TI F TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA MATERI OPERASI BENTUK ALJABAR DI KELAS VIII SMP NEGERI 5 SUMBUL
(2022-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Snowball Throwing terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik pada materi operasi bentuk aljabar di kelas VIII SMP ... -
Pengaruh Strategi Metakognitif Berbasis Masalah dan Kontekstual Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Kelas VII SMP Negeri 3 Medan T. P. 2021/2022
(2022-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Metakognitif Berbasis Masalah Dan Kontekstual Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Pada Materi Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Kelas ... -
KELAS VIII DI SMP SWASTA BUDI SETIA PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL
(2022-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel kelas VIII ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VII SMP HARVARD MEDAN T. P. 2021/2022
(2022-01-18)Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui apakah ada pengaruh strategi pembelajaran Problem Based Learning(PBL)terhadap kemampuan komunikasi matematispeserta didikKelas VII SMP Harvard Medan.Adapun Populasi penelitian ini ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA YANG MEMPEROLEH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DAN TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA MATERI HIMPUNAN KELAS VII SMP SWASTA PERGURUAN KRISTEN HOSANA T. P. 2021/2022
(2022-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dan model pembelajaran Student Team Achievement ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GRUP INVESTIGASI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL KELAS VIII SMP PUTRI DELI T.A 2021/2022
(2022-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Grup Investigasi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL DIKELAS VIII SMP SWASTA BUDI SETIA
(2022-01-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem solving terhadap kemampuan penalaran matematis peserta didik pada materi sistem persamaan linier dua variabel di kls VIII SMP Swasta Budi ... -
PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES BERPIKIR KREATIF TINGKAT TINGGI PADA PESERTA DIDIK SMP
(2022-01-17)Skripsi ini membahas tentang pengembangan instrumen tes untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif tingkat tinggi pada mata pelajaran pola bilangan di SMP Negeri 27 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MEANS ENDS ANALYSIS (MEA) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA HARVARD MEDAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022
(2022-01-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) peserta didik pada materi Teorema Phytagoras dikelas VIII ...