Pendidikan Matematika
Browse by
Recent Submissions
-
ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI FUNGSI KUADRAT KELAS X SMA NEGERI 14 MEDAN T.A 2024/2025
(2025-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap minat belajar siswa pada materi fungsi kuadrat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif ... -
ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI FUNGSI KUADRAT KELAS X SMA NEGERI 14 MEDAN T.A 2024/2025
(2025-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap minat belajar siswa pada materi fungsi kuadrat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif ... -
Efektivitas Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Motivasi Belajar Siswa Pada Materi Peluang Di Kelas X SMA Negeri 14 Medan T.A 2024/2025
(2025-09)Penelitian ini bertujuan mengetahui pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemahaman konsep dan motivasi belajar siswa pada materi peluang kelas X SMA Negeri 14 Medan 2024/2025. Efektivitas dalam konteks pendidikan ... -
Pengaruh Pembelajaran Deep Dialogue / Critical Thinking(DD/CT) Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Pada Materi Peluang Dikelas X SMAS Katolik Budi Murni – 3 Medan
(2025-09)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari sebuah model pembelajaran deep dialogue / critical thinking (DD/CT) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa di kelas X SMA pada materi peluang di SMA Swasta ... -
Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan siswa Kelas VII SMP Negeri Pegagan Hilir
(2025-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Pegagan Hilir T.A 2024/2025. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif ... -
Pengaruh Project Based Learning (PjBL) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Komunikasi Matematis Pada Materi Ukuran Pemusatan Data di Kelas X SMA Negeri 8 Medan T.A 2024/2025
(2025-09)Siswa kelas X SMA Negeri 8 Medan tahun ajaran 2024–2025 akan menjadi fokus studi ini untuk mengkaji dampak model Pembelajaran Berbasis Proyek (PjBL) pada kemampuan mereka dalam pecahkan masalah dan menyampaikan ide matematika ... -
PENGARUH PENGGUNAAN GEOGEBRA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI FUNGSI KUADRAT DI KELAS X SMA N 10 MEDAN T.A 2024/2025
(2025-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Geogebra terhadap motivasi belajar peserta didik pada materi fungsi kuadrat. Jenis penelitian yang dgunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatakan ... -
PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA MATERI PENYAJIAN DATA DALAM BENTUK DIAGRAM DI KELAS X SMAS KATOLIK MARIANA T.A. 2024/2025
(2025-07)Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi sejauh mana model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berkontribusi terhadap peningkatan keterampilan sosial serta hasil belajar matematika peserta didik. Pokok bahasan ... -
Pengaruh Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Self-efficacy Matematis Siswa pada Materi Peluang di Kelas X SMK Negeri 5 Medan T.A. 2024/2025
(2025-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran berdiferensiasi terhadap Self-efficacy matematis siswa pada materi peluang di kelas X SMK Negeri 5 Medan tahun ajaran 2024/2025. Jenis penelitian adalah quasi ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Kolaboratif Berbasis Masalah Untuk Mengatasi Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Peluang di Kelas X SMK Negeri 5 Medan T.A. 2024/2025
(2025-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran kolaboratif berbasis masalah efektif untuk mengatasi kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal cerita di kelas X SMK Negeri 5 Medan. Penelitian yang ... -
Pembelajaran Dengan Pendekatan Saintifik Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Fungsi Kuadrat Di Kelas X Smk Negeri 5 Medan T.A 2024/2025
(2025-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran dengan pendekatan saintifik terhadap minat dan hasil belajar siswa pada materi fungsi kuadrat di SMK Negeri 5 Medan 2024/2025. Jenis penelitian yang digunakan kuantitatif ... -
PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADAMATERI FUNGSI KUADRAT DI KELAS X SMK NEGERI 5 MEDAN T.A 2024/2025
(2025-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematis siswa pada materi fungsi kuadrat di SMK Negeri 5 Medan 2024/2025. Jenis penelitian ... -
Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Pada Materi Statistika Melalui Model Problem Based Learning Di Kelas X SMA Swasta HKBP Sidorame Medan T.A 2024/2025
(2025-07)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah peserta didik di kelas X SMA Swasta HKBP Sidorame Medan dalam menyelesaikan soal cerita pada materi statistika yaitu ukuran pemusatan data berdasarkan ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PADA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT KELAS VII SMP NEGERI 12 MEDAN T.A 2024/2025
(2025-07)Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap Kemampuan Literasi Numerasi pada Materi Operasi Bilangan Bulat di SMP Negeri 12 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR ASPEK KOGNITIF SISWA PADA MATERI UKURAN PEMUSATAN DATA DI KELAS X SMAS KATOLIK MARIANA MEDAN T.A. 2024/2025
(2025-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning dan numbered heads together terhadap hasil belajar aspek kognitif siswa pada materi ukuran pemusatan data di kelas X SMAS Katolik Mariana Medan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR ASPEK KOGNITIF SISWA PADA MATERI UKURAN PEMUSATAN DATA DI KELAS X SMAS KATOLIK MARIANA MEDAN T.A. 2024/2025
(2025-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning dan numbered heads together terhadap hasil belajar aspek kognitif siswa pada materi ukuran pemusatan data di kelas X SMAS Katolik Mariana Medan ... -
Efektivitas Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Penalaran Matematis Siswa Pada Materi Fungsi Kuadrat Kelas X Di Smk Negeri 14 Medan
(2025-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan pemahaman konsep dan penalaran matematis siswa pada materi fungsi kuadrat kelas X di smk negeri 14 Medan T.A 2024/2025. ... -
Pembelajaran Dengan Metode Inkuiri Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP Swasta Bangun Mulia Pangkalan Berandan
(2025-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Inkuri terhadap kemampuan pemecahan masalah dan hasil belajar kognitif peserta didik pada materi SPLDV di kelas VIII SMP Swasta Bangun Mulia Pangkalan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR ASPEK KOGNITIF SISWA PADA MATERI UKURAN PEMUSATAN DATA DI KELAS X SMAS KATOLIK MARIANA MEDAN T.A. 2024/2025
(2025-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning dan numbered heads together terhadap hasil belajar aspek kognitif siswa pada materi ukuran pemusatan data di kelas X SMAS Katolik Mariana ... -
EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBASIS AUGMENTED REALITY (AR) TERHADAP KEMAMPUAN NUMERASI PESERTA DIDIK PADA MATERI STATISTIKA T.A. 2024/2025
(2025-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan pembelajaran berdiferensiasi berbasis Augmented Reality (AR) terhadap kemampuan numerasi peserta didik pada materi Statistika di SMAS Nasrani 2 Medan. Jenis penelitian ...