Pendidikan Matematika: Recent submissions
Now showing items 221-240 of 662
-
Analisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal Barisan dan Deret Aritmatika dengan Panduan Kriteria Watson dari Siswa Kelas VIII SMP Nasrani 1 Medan T.P 2021/2022
(2021-12-07)Skripsi ini membahas tentang analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal barisan dan deret aritmatika berdasarkan kriteria watson kelas VIII SMP Nasrani 1 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesalahan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA MATERI BANGUN RUANG KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMP BUDI SETIA
(2021-12-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik pada materi bangun ruang kubus dan ... -
ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI DIMENSI TIGA DI KELAS XII SMA NEGERI 17 MEDAN T.A. 2021/2022
(2021-12-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik pada materi dimensi tiga di kelas XII SMA Negeri 17 Medan T.A. 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif ... -
ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN TEORI APOS PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) KELAS VIII SMPS TOBY BETHLEHEM MEDAN T.P 2021/2022
(2021-12-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis peserta didik pada materi sistem persamaan linear Dua variabel di kelas VIII SMP Swasta kristen Toby Bethlehem T.P. 2021/2022. Penelitian ini merupakan ... -
ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) DI KELAS XI SMA SWASTA HOSANA MEDAN T.P. 2021/2022
(2021-12-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan penalaran matematika siswa pada materi sistem persamaan linear dua variabel di kelas XI SMA Swasta Hosana Medan T.P.2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif ... -
ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI DI KELAS VIII SMP NEGERI 35 MEDAN T.P. 2021/2022
(2021-12-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada materi relasi dan fungsi di kelas VIII SMP Negeri 35 Medan T.P. 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL DRILLING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN PECAHAN DI SMP NEGERI 3 PERCUT SEI TUAN SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2021/2022
(2021-12-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Drilling terhadap keaktifan belajar matematika siswa pada materi Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Pecahan di ... -
Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik Pada Materi Perpangkatan dan Bentuk Akar di Kelas IX SMP Negeri 27 Medan T.A. 2021/2022
(2021-12-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik pada materi perpangkatan dan bentuk akar di kelas IX SMP Negeri 27 Medan T.A. 2021/2022. Jenis penelitian adalah penelitian ... -
Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Rasa Takut Akan Kegagalan Dalam Diri Peserta Didik Menyelesaikan Masalah Matematika Di Kelas VIII SMP Nasrani 1 Medan T.P. 2021/2022.
(2021-12-07)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi rasa takut akan kegagalan dalam diri peserta didik menyelesaikan masalah matematika di kelas VIII SMP Nasrani 1 Medan T.P. 2021/2022. Penelitian ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VII SMP T.A 2021/2022
(2021-10-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik kelas VII SMP T.A 2021/2022. Adapun populasi ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE- MEANINGFUL INSTRUCTIONAL DESIGN (C-MID) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI ALJABAR KELAS VII SMP NEGERI 3 MEDAN T.A. 2021/2022
(2021-10-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Model Pembelajaran Cooperative- Meaningful Intructional Design (C-MID) terhadap kemampuan koneksi matematis peserta didik pada materi aljabar. Jenis ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI HIMPUNAN KELAS VII SMP NEGERI 3 MEDAN T.A 2021/2022
(2021-10-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) dan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD ... -
PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI HIMPUNAN KELAS VII SMP SWASTA ETISLANDIA T.P. 2020/2021
(2021-10-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan saintifik terhadap kemandirian belajar matematis peserta didik pada materi himpunan kelas VII SMP Swasta Etislandia Medan. Adapun Populasi penelitian ... -
Pengaruh Pendekatan Saintifik berbantu alat peraga terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika peserta didik pada materi Balok dikelas VIII SMP Swasta HKBP Sidorame Medan T.P 2019/2020
(2020-06-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan saintifik berbantu alat peraga terhadap kemampun pemecahan masalah matematika peserta didik pada materi balok di kelas VIII SMP Swasta HKBP Sidorame ... -
Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Pada Materi Relasi dan Fungsi di Desa Marindal I T.A. 2020/2021
(2020-09-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Apakah Ada Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Pada Materi Relasi dan Fungsi di Kelas VIII Desa Marindal I Semester ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Peserta Didik pada Materi Bangun Ruang di Kecamatan Delitua T.A 2020/2021
(2020-09-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik pada materi bangun ruang di Kecamatan Delitua T.A 2020/2021. Jenis ... -
PENGARUH PENDEKATAN RME (REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DIKELAS VII SMP NEGERI 1 TIGALINGGA T.P. 2020/2021
(2020-06-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan RME (Realistic Mathematics Education) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik pada materi aritmatika sosial dikelas VII SMP ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw I Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Peserta Didik pada Materi Program Linear di Desa Dolok Saribu Bangun T. A. 2020/2021
(2020-08-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw I terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik pada materi program linear di Desa Dolok Saribu Bangun T. A. ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA MATERI POLA BILANGAN DI KELAS VIII KECAMATAN DELITUA T. A. 2020/2021
(2020-09-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning dan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw pada materi pola bilangan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI BANGUN DATAR SEGIEMPAT KELAS VII SMP NEGERI 1 PAGARAN
(2020-08-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik pada materi bangun datar segiempat peserta didik kelas VII SMP N 1 ...