• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA YANG MEMPEROLEH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DAN TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA MATERI HIMPUNAN KELAS VII SMP SWASTA PERGURUAN KRISTEN HOSANA T. P. 2021/2022

    Thumbnail
    View/Open
    WENDI IDIANTO.pdf (315.5Kb)
    Date
    2022-01-18
    Author
    IDIANTO, WENDI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) pada materi himpunan kelas VII SMP Swasta Hosana Medan T.P 2021/2022. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Random Sampling dengan menggunakan post test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Swasta Hosana Medan yang terdiri dari 3 kelas. Dari populasi tersebut, yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-A dan VII-B yang dianggap memiliki kemampuan kesimpulan yaitu Terdapat perbedaan yang signifikan antar kemampuan pemecahan masalah matematis kognitif yang sama .Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data maka diberi siswa menggunakan model pembelajaran tipe TPS dan model pembelajaran tipe STAD pada materi himpunan T.P 2021/2022 kelas VII SMP SWASTA Hosana Medan
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6196
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback