dc.contributor.author | IDIANTO, WENDI | |
dc.date.accessioned | 2022-01-18T03:32:05Z | |
dc.date.available | 2022-01-18T03:32:05Z | |
dc.date.issued | 2022-01-18 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6196 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) pada materi himpunan kelas VII SMP Swasta Hosana Medan T.P 2021/2022. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Random Sampling dengan menggunakan post test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Swasta Hosana Medan yang terdiri dari 3 kelas. Dari populasi tersebut, yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-A dan VII-B yang dianggap memiliki kemampuan kesimpulan yaitu Terdapat perbedaan yang signifikan antar kemampuan pemecahan masalah matematis kognitif yang sama .Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data maka diberi siswa menggunakan model pembelajaran tipe TPS dan model pembelajaran tipe STAD pada materi himpunan T.P 2021/2022 kelas VII SMP SWASTA Hosana Medan | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS), | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD), | en_US |
dc.subject | Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. | en_US |
dc.title | PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA YANG MEMPEROLEH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DAN TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA MATERI HIMPUNAN KELAS VII SMP SWASTA PERGURUAN KRISTEN HOSANA T. P. 2021/2022 | en_US |