MEMBANGUN SELF-CONFIDENCE MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI ICT UNTUK PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MATERI DIMENSI TIGA.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Membangun Self Confidence Matematis Peserta Didik Melalui ICT Untuk Pembelajaran Jarak Jauh Pada Materi Dimensi Tiga.. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 70 orang dan sampel sebanyak 30 orang yang diambil dengan teknik random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrumen tes bentuk uraian serta kuesioner.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai mean 79,42 berada pada interval ketiga menunjukkan sebanyak 18 orang atau 30% siswa dari jumlah sampel termasuk dalam kategori sedang. Frekuensi dan persentase terbesar berada pada interval kelas kedua di atas kelas mean, yaitu sebanyak 21 orang atau 35% siswa dari jumlah sampel termasuk dalam kategori tinggi. Sedangkan frekuensi di bawah kelas mean, sebanyak 19 orang atau 32% siswa dari jummlah sampel termasuk dalam kategori rendah, dan sebanyak 2 orang atau 3% siswa dari jumlah sampel termasuk dalam kategori sangat rendah. Berdasarkan hasil analisis data angket maka diperoleh sebesar 60% item pertanyaan dari jumlah keseluruhan peserta didik menjawab dengan kategori penilaian ”sangat tinggi”, 26% item pertanyaan dari jumlah keseluruhan peserta didik menjawab dengan kategori penilaian “tinggi”, dan 14% item pertanyaan dari jumlah keseluruhan peserta didik menjawab dengan kategori “rendah”. Berdasarkan analisis data yang diperoleh menunjukkan bahwa Membangun Self Confidence Matematis Peserta Didik Melalui ICT Untuk Pembelajaran Jarak Jauh Pada Materi Dimensi Tiga termasuk kategori mudah.
Collections
- Pendidikan Matematika [662]