• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERBEDAAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION) DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA MATERI ALJABAR KELAS VII SMP NEGERI 3 MEDAN T.A. 2021/2022

    Thumbnail
    View/Open
    APERLINA GEA.pdf (423.4Kb)
    Date
    2022-01-06
    Author
    GEA, APERLINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dengan model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) dan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw pada materi aljabar di kelas VII SMP Negeri 3 Medan T.A 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan memberikan perlakuaan yaitu model pembelajaran AIR dan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw di kelas sampel. Populasi dalam penelitian adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 3 Medan yang terdiri dari 11 kelas dan dengan pengambilan secara acak, yang menjadi sampel adalah kelas VII-I sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-G sebagai kelas kontrol yang memiliki kemampuan kognitif yang setara, namun dikarenakan situasi pandemi Covid-19 maka hanya 20 orang peserta didik dari setiap kelas yang menjadi sampel. Berdasarkan analisis data dan uji hipotesis maka diperoleh kesimpulan yaitu terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dengan model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) dan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw pada materi aljabar di kelas VII SMP Negeri 3 Medan Tahun Ajaran 2021/2022.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5946
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback