Show simple item record

dc.contributor.authorGEA, APERLINA
dc.date.accessioned2022-01-06T03:10:59Z
dc.date.available2022-01-06T03:10:59Z
dc.date.issued2022-01-06
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5946
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dengan model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) dan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw pada materi aljabar di kelas VII SMP Negeri 3 Medan T.A 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan memberikan perlakuaan yaitu model pembelajaran AIR dan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw di kelas sampel. Populasi dalam penelitian adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 3 Medan yang terdiri dari 11 kelas dan dengan pengambilan secara acak, yang menjadi sampel adalah kelas VII-I sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-G sebagai kelas kontrol yang memiliki kemampuan kognitif yang setara, namun dikarenakan situasi pandemi Covid-19 maka hanya 20 orang peserta didik dari setiap kelas yang menjadi sampel. Berdasarkan analisis data dan uji hipotesis maka diperoleh kesimpulan yaitu terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dengan model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) dan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw pada materi aljabar di kelas VII SMP Negeri 3 Medan Tahun Ajaran 2021/2022.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repetition),en_US
dc.subjectModel Pembelajaran kooperatif tipe jigsaw danen_US
dc.subjectKemampuan Pemahaman Konsep Matematisen_US
dc.titlePERBEDAAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION) DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA MATERI ALJABAR KELAS VII SMP NEGERI 3 MEDAN T.A. 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record