• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA BERBASIS E-LEARNING PADA MATERI BILANGAN BERPANGKAT KELAS IX SMP SWASTA PARULIAN 2 MEDAN T.P 2021/2022

    Thumbnail
    View/Open
    MONACI RAJA GUK GUK.pdf (339.9Kb)
    Date
    2022-01-06
    Author
    RAJA GUK GUK, MONACI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar siswa, yang ditinjau dari indikator efektivitas pembelajaran pada mata pelajaran matematika. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memberikan tes akhir (posttest) pada akhir pembelajaran. Hasil penelitian ini ditinjau dari indikator keefektivan pembelajaran yaitu indikator yang pertama adalah analisis ketuntasan belajar dilihat dari daya serap perseorangan rata-rata nilai kelas adalah 82,1 dan daya serap klasikal yang dimana ketuntasan belajar secara klasikal memperoleh hasil 89% berkategori sangat baik dan indikator yang kedua adalah analisis kesesuaian tingkat pembelajaran yang dilihat dari lembar observasi kemampuan guru mengajar berkategori sangat baik dan lembar observasi aktivitas siswa berkategori sangat baik. Dan ditinjau dari data hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw efektif terhadap hasil belajar siswa berbasis e-learning.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5945
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback