Show simple item record

dc.contributor.authorRAJA GUK GUK, MONACI
dc.date.accessioned2022-01-06T03:02:29Z
dc.date.available2022-01-06T03:02:29Z
dc.date.issued2022-01-06
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5945
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar siswa, yang ditinjau dari indikator efektivitas pembelajaran pada mata pelajaran matematika. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memberikan tes akhir (posttest) pada akhir pembelajaran. Hasil penelitian ini ditinjau dari indikator keefektivan pembelajaran yaitu indikator yang pertama adalah analisis ketuntasan belajar dilihat dari daya serap perseorangan rata-rata nilai kelas adalah 82,1 dan daya serap klasikal yang dimana ketuntasan belajar secara klasikal memperoleh hasil 89% berkategori sangat baik dan indikator yang kedua adalah analisis kesesuaian tingkat pembelajaran yang dilihat dari lembar observasi kemampuan guru mengajar berkategori sangat baik dan lembar observasi aktivitas siswa berkategori sangat baik. Dan ditinjau dari data hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw efektif terhadap hasil belajar siswa berbasis e-learning.en_US
dc.subjectEfektivitas,en_US
dc.subjectKooperatif Tipe Jigsaw,en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titleEFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA BERBASIS E-LEARNING PADA MATERI BILANGAN BERPANGKAT KELAS IX SMP SWASTA PARULIAN 2 MEDAN T.P 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record