Browsing Pendidikan Matematika by Title
Now showing items 438-457 of 626
-
Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Pada Materi Relasi dan Fungsi di Desa Marindal I T.A. 2020/2021
(2020-09-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Apakah Ada Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Pada Materi Relasi dan Fungsi di Kelas VIII Desa Marindal I Semester ... -
Pengaruh Model Problem Based LearningTerhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Pada Materi Bilangan Bulat Di Kelas VII SMPN 2 Sitiotio
(2020-09-12)Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiapakahadapengaruhmodel Problem Based Learningterhadapkemampuanpemecahanmasalahmatematispesertadidik pada materibilanganbulat di kelas VII SMPN 2 Sitiotio.Jenispenelitianyang dilakukan ... -
PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) MELALUI PEMBUATAN PAPAN PECAHAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN BILANGAN PECAHAN KELAS VII SMP NEGERI 13 PEMATANGSIANTAR
(2022-11-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Project Based Learning (PjBL) melalui pembuatan papan pecahan terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik pada pembelajaran bilangan pecahan kelas ... -
Pengaruh Model Project Based Learning Berbantu Media Belajar Terhadap Keterampilan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Pada Materi Statistika Kelas XII SMK Swasta Jambi Medan Tahun Pelajaran 2019/2020
(2022-09-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model project based learning berbantu media belajar terhadap keterampilan pemecahan masalah matematika peserta didik kelas XII SMK Swasta Jambi Medan ... -
PENGARUH MODEL REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 PANEI T.A. 2023/2024
(2023-12-09)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah bahan ajar yang dirancang dengan model pembelajaran Realistic Mathematic Education (RME) berpengaruh digunakan pada pokok bahasan aritmatika sosial di kelas ... -
Pengaruh Model Snowball Throwing dengan Alur Teori Belajar Jerome Bruner Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Komunikasi MatematisSiswa Pada Pokok Bahasan Balok Di Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan Tahun Ajaran 2015/2016
(2016-08-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modelSnowball Throwing dengan alur teori belajar Jerome Bruner terhadap kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematis siswa pada pokok bahasan balok di kelas VIII ... -
Pengaruh Model Think Pair Share (TPS) dengan Menggunakan Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas VII Pada Pokok Bahasan Belah Ketupat dan Layang-layang di SMP Negeri 18 Medan T.P 2014/2015.
(2015-07-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dengan menggunaka media audio visual terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa kelas VII pada pokok bahasanbelah ... -
PENGARUH MODEL THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING(TAPPS) DI DUKUNG TEORI BELAJAR JEROME BRUNER TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA PADA POKOK BAHASAN BALOK DI KELAS VIII SMP NEGERI 35 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-08-28)Sesuai dengan tuntutan kurikulum yang berlaku, setiap mata pelajaran, termasuk matematika, siswa diharapkan mampu mengakumulasi pengetahuan dan mencapai kompetensi, yakni perpaduan pengetahuan, sikap serta keterampilan ... -
: Pengaruh Model Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok di Kelas VIII SMP Negeri 3 Kabanjahe T.A. 2017/2018
(2017-09-14)Sesuai dengan tuntutan kurikulum yang berlaku, setiap mata pelajaran, termasuk matematika, siswa diharapkan mampu mengakumulasi pengetahuan dan mencapai kompetensi, yakni perpaduan pengetahuan, sikap serta keterampilan ... -
Pengaruh ModelPembelajaranKooperatifTipeGroup Investigation(GI)BerbantuanGeogebrapada materi pokok Garis Singgung Lingkaran terhadap Prestasi Belajarmatematika siswa kelas VIII SMP Negeri 1 SilimaPungga-punggaParongilTahun Pelajaran 2018/2019
(2018-10-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaranGroup Investigation(GI )terhadap Prestasi Belaja rmatematika siswa kelas VIII SMP Negeri1 SilimaPungga-pungga Parongil Tahun Pelajaran 2018/2019.Popula ... -
PENGARUH MODELPROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI PERSAMAAN DAN FUNGSI KUADRAT DI KELAS IX SMP NASRANI 1 MEDAN
(2022-02-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas IX SMP Nasrani 1 Medan. Adapun Populasi penelitian ini adalah siswa ... -
PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL OLEH GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 17 MEDAN T.P 2018/2019
(2018-09-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemanfaatan media pembelajaran audio visual oleh guru terhadap motivasi belajar matematika peserta didik pada pokok bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel ... -
PENGARUH PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG KELAS VIII DI SMP NEGERI 22 MEDAN T. A. 2021/2022
(2022-11-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi Bangun Ruang Kelas VIII SMP Negeri 22 Medan T. A. 2021/2022. Penelitian ... -
Pengaruh Pembelajaran dengan Scaffolding Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Bilangan Pecahan di Kelas VII SMP Harvard School Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022
(2022-01-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran dengan Scaffolding terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VII SMP Harvard School Medan pada materi bilangan pecahan semester ganjil ... -
Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Peserta didik pada pokok bahasan Segitiga kelas VII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan T.P. 2017/2018
(2018-10-08)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika peserta didik pada materi ... -
PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE BERBANTUAN BAHAN AJAR TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DI SMP NEGERI 2 DOLOK PARDAMEAN T.P. 2018/2019
(2018-10-25)Penelitianini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share berbantuan bahan ajar terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika di kelas VIII SMP NEGERI 2 Dolok Pardamean T.P 2018/2019. ... -
Pengaruh Pembelajaran Matematika Menggunkan Teori APOS (Action, Process, Object, Schema) Berbasis Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII SMP Negeri 2 Sosorgadong T.P. 2018/2019
(2018-09-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikanpembelajaran matematika menggunakan teori APOS (Action, Process, Object, Schema) berbasis model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar ... -
Pengaruh Pembelajaran Metode Improve Dengan Menggunakan Media Visual PowerPoint Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Kubus di Kelas VIII SMP Dharma Bakti Medan Tahun Ajaran 2015/2016
(2016-09-22)Latar belakang yang mendorong penelitian ini adalah hasil belajar matematika yang masih tergolong masih rendah, karena siswa saat belajar matematika biasanya merasa bosan dan tidak fokus dengan apa yang dijelaskan, siswa ... -
Pengaruh Pemberian Bahan Ajar berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear di Kelas X SMA Negeri 1 Pematangsiantar Perumnas Batu 6 T.P. 2019/2020
(2019-09-12)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan berpikir kritis dan berpikir kreatif peserta didik pada materi persamaan dan pertidaksamaan ...