Pendidikan Matematika: Recent submissions
Now showing items 641-660 of 689
-
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PENCAPAIAN KONSEP TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWAKELAS VII SMP NEGERI 37 MEDAN
(2017-09-22)Penelitianini adalah penelitian analisis deskriptifbertujuanuntuk mengetahui apakah model pembelajaran pencapaian konsep efektif digunakan pada pokok bahasan aritmatika sosial di kelas VII-1 SMP Negeri 37 Medan.Objekdalam ... -
. Pengaruh Pemberian Bahan Ajar Dengan Alur Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif Siswa Pada Pokok Bahasan Operasi Aljabar Di Kelas VIII SMPNegeri 37Medan T.A. 2016/2017
(2017-03-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah ada PengaruhPemberian Bahan Ajar Dengan Alur Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif Siswa Pada Pokok Bahasan Operasi ... -
EfektivitasModel PembelajaranProblem Based Learning(PBL) denganmenggunakanalatperagaterhadapKemampuan PemahamanMatematisDan KreativitasMatematika Siswa Di Kelas VIII SMPNegeri 1 Uluan T.A 2016/2017
(2017-08-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiapakah model pembelajaranProblem Based Learningdenganmenggunakanalatperagaefektifterhadapkemampuanpemahamanmatematisdankreativitasmatematikasiswa. Jenis Penelitian yang digunakan ... -
Efektifitas Model Pembelajaran Group Investigation Berbantu Software MatematikTerhadapKemampuanPemahamanMatematis danKemampuanPemecahanMasalahMatematika di Kelas X SMA Negeri 1 AekNatas Oleh:
(2017-08-15)Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiefektivitasmodel pembelajaran group investigation terhadap kemampuan pemahamanmatematis danpemecahan masalah matematika di kelas X SMA Negeri 1AekNatas.Populasipenelitianiniadalahselu ... -
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA DENGAN STRATEGI MOTIVASI ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, SATISFACTION) YANG DIDUKUNG OLEH TEORI BELAJAR GAGNE DI KELAS VII SMP NEGERI 22 MEDAN
(2015-09-11)Berdasarkan tujuan kurikulum yang berlaku, setiap mata pelajaran termasuk matematika diharapkan mampu memahami konsep matematika dengan strategi agar memudahkan siswa dalam memahami matematika pada materi operasi penjumlahan ... -
Penerapan Model PembelajaranBeach Ball untuk Meningkatkan Kemampuan Kreativitas BelajarSiswaPadaMateriSegiempat di Kelas VII SMP Negeri 3 Muara Siatas Barita SMPT.A. 2015/2016.Skripsi, Program StudiPendidikanMatematika, FakultasKeguruandanIlmuPendidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan.
(2015-07-11)Penelitianinibertujuanuntukmeningkatkankemampuan kreativitas belajarsiswapadamateri segiempatdi kelasVII-A SMP Negeri Muara Siatas Baritamelalui model pembelajaranBeach Ball. JenispenelitianiniadalahPenelitianTindakanKelas ... -
Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Chalk and Talk Dengan Berbantu alat peraga Siswa Kelas VIII SMP Negeri 14 Medan Pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok T.A 2015/2016. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas HKBP Nommensen Medan.
(2015-08-11)Strategi pembelajaraan chalk and talk adalah strategi pembelajaran yang menekankan kepada proses penyampian materi secara verbal dari guru kepada sekelompok siswa dengan maksud agar siswa dapat menguasai materi pelajaran ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Explicit Instruction Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Persegi Panjang dan Persegi di Kelas VII SMP Nasrani 3 Medan T.A 2014/2015. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas HKBP Nommensen Medan.
(2015-08-11)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa setelah digunakan model pembelajaran Explicit Instruction. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 SMP Nasrani ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa pada Materi Ajar Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Pada Kelas X SMA Swasta Bhayangkari Rantauprapat
(2015-08-11)Model pembelajaranConceptual Understanding Procedures merupakan prosedur pemahaman konsep.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruhmodel pembelajaran CUPsterhadap kemampuan pemecahan masalah matematika ... -
Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Bangun Datar Segitiga Di Kelas VII SMP Swasta Hang Tuah 2 T.A 2015/2016. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan.
(2015-09-11)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Bangun Datar Segitiga Di Kelas VII SMP Swasta Hang Tuah-2 T..A. ... -
Pengaruh Strategi Pembelajaran Brain Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Di SMP Negeri 1 Doloksanggul. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan.
(2015-08-12)Brain Based Learning merupakan strategi pembelajaran yang holistic untuk menciptakan pembelajaran pada upaya pemberdayaan potensi otak siswa. Dengan pendekatan atau strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru harus ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa pada Materi Ajar Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Pada Kelas X SMA Swasta Bhayangkari Rantauprapat
(2014-07-12)Dalam proses pembelajaran setiap kegiatan harus dapat mendorong siswa agar aktif sehingga dapat memecahkan masalah matematika, maka masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah: Apakah ada pengaruh model pembelajaran ... -
PendekatanMatematikaRealistikdibantuAlatPeragaterhadapKemampuanPemecahanMasalahdanKemampuan KomunikasiMatematikaSiswapadaPokokBahasanBilanganPecahan diKelas VII SMP Negeri 1 MuaraTahunAjaran 2016/2017
(2017-07-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatanpendekatanmatematikarealistikdibantualatperagaterhadapkemampuanpemecahanmasalahdankomunikasimatematikasiswapadapokokbahasanbilanganpecahan di kelas ... -
Efektivitas Pendekatan Matematika Realistik Terhadap Minat Belajar Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Di Kelas VII SMP Negeri 1 Uluan T.A. 2016/2017
(2017-09-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiapakah pendekatan matematika realistik efektif terhadap minat dan pemecahan masalah siswa. Jenis Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Quasi Eksperimen.Populasi penelitian ... -
EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN LEMBAR KERJASISWA YANG DISUSUN DENGAN ALUR MODEL CORE (CONECTING,ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHANMASALAH DANKREATIVITAS SISWA KELAS VIISMP NEGERI 2 KUALUH HULU
(2017-08-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran dengan menggunakan Lembar Kerja Siswa (LKS) yang disusun dengan aemamplur model CORE(Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) terhadap kuan pemecahan ... -
Penerapan Teknik Discovery Dengan Penekanan Pendekatan Problem Solving Untuk Meningkatkan KemampuanPemecahan Masalah Dan Kreativitas Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Kualuh Hulu
(2017-08-11)Penelitian ini bertujuan mengetahui penerapan teknik discovery dengan penekanan pendekatan problem solving untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan kreativitas matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kualuh Hulu. ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) denganAlur Gestalt terhadap KemampuanPemahamanKonsepdanBerpikirKreatifMatematikaSiswaPadaPokokBahasanKubus Kelas VIII Negeri 1 Sipahutar T.A 2016/2017
(2017-08-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) denganAlur Gestalt terhadap KemampuanPemahamanKonsep Dan BerpikirKreatifMatematikaSiswaPadaPokokBahasanKubusKelas ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT-TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DI KELAS VII SMP SWASTA PARULIAN 1 MEDAN
(2017-08-11)Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada efektivitas model pembelajaran kooperatif Student Teams–Achievement Divisions (STAD) terhadap kemampuan pemahaman konsep dan ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) Berbantuan LKS Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas VIII SMP Swasta Parulian 1 Medan.
(2017-08-01)Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) berbantuan LKS terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving Terhadap Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematis Siswa di Kelas VIII SMP Negeri 3 Pangaribuan Tahun Ajaran 2017/2018
(2017-08-11)Penelitian ini merupakan quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah adapengaruh model pembelajaran double loop problem solving terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa dalam pembelajaran ...