• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektifitas Model Pembelajaran Group Investigation Berbantu Software MatematikTerhadapKemampuanPemahamanMatematis danKemampuanPemecahanMasalahMatematika di Kelas X SMA Negeri 1 AekNatas Oleh:

    Thumbnail
    View/Open
    Dewanti Manalu.pdf (476.0Kb)
    Date
    2017-08-15
    Author
    Manalu, Dewanti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiefektivitasmodel pembelajaran group investigation terhadap kemampuan pemahamanmatematis danpemecahan masalah matematika di kelas X SMA Negeri 1AekNatas.PopulasipenelitianiniadalahseluruhsiswakelasX SMANegeri1AekNatas yang terdiridari6kelasdan yang menjadisampelpenelitianiniadalahkelasX-4denganjumlahsiswa30siswasebagaikelaseksperimen.PersamaanRegresiSederhanadarimodel pembelajaran group investigation terhadap kemampuanpemahamanmatematisdiperolehY ̂=22.707+0.733X. Hasilperhitunganujikeberartiankoefisienkorelasidiperolehthitung>ttabelatau6.836>1.701 ini berarti ada hubungan yang kuatpadamodel pembelajaran group investigationterhadapkemampuanpemahamanmatematis.Hasilperhitungankoefisiendeterminasidiperolehr^2= 62,4% iniberartimodel pembelajaran group investigationmempunyaipengaruhterhadapkemampuanpemahamanmatematissebesar62,4%.PersamaanRegresiSederhanadarimodel pembelajaran group investigationterhadapkemampuanpemecahan masalahmatematikadiperolehY ̂=19.643+0.766X. Hasilperhitunganujikeberartiankoefisienkorelasidiperolehthitung>ttabelatau7.906>1.701iniberartiadahubungan yang kuatpadamodel pembelajaran group investigationterhadapkemampuanpemecahan masalahmatematika.Hasilperhitungankoefisiendeterminasidiperoehr^2= 69,1% iniberartimodel pembelajaran group investigation mempunyai pengaruhterhadapkemampuanpemecahan masalahsiswasebesar 69.1%.Sehinggadapatdisimpulkanbahwaadapengaruhmodel pembelajaran group investigationterhadapkemampuanpemahamanmatematis dan pemecahan masalah matematikaberbantu software matematika.Jadiharapanpenelitimodel pembelajaran group investigationdapatditerapkanmenjadialternatifpembelajaranuntukmeningkatkankemampuanpemahamanmatematis dan pemecahan masalah matematika.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/322
    Collections
    • Pendidikan Matematika [687]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback