Pendidikan Matematika: Recent submissions
Now showing items 661-680 of 689
-
PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN TETAP PT.OCTAVIA MANDIRI BATAM
(2017-08-11)Pada umumnya siswa menganggap bahwa pelajaran matematika adalah pelajaran yang sulit sehingga mempengaruhi kemampuan pemahaman matematis dan kreativitas siswa. Dalam mengajarkan suatu materi matematika, guru harus memilih ... -
Perbedaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dengan Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Di Kelas VIII Smp Negeri 37 Medan 2017/2018
(2016-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group ... -
Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa yang Diajarkan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NumberedHeads Together (NHT) dan Tipe Jigsaw Pada Materi Aljabar diKelas VIII SMP Swasta TD Pardede Foundation T.P. 2016/2017.
(2016-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT, dan tipe Jigsaw pada pokok bahasan Aljabar di Kelas VIII SMP Swasta TD.Pardede ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Bantuan Alat Peraga Kartu Variabel dan Kartu Bilangan Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Kreativitas Matematika Siswa Pada Materi Persamaan Linear Satu Variabel di Kelas VII SMP Negeri 37 Medan Oleh:
(2016-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran creative problem solving dengan bantuan alat peraga kartu variabel dan kartu bilangan terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kreativitas matematika ... -
PENGARUH PENGUASAAN KATA BAKU TERHADAP KEMAMPUAN BERWAWANCARA OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 37 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017
(2016-09-12)Jenis penelitian yang dilakukan adalah Penelitian True Eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 37 Medan terdiri dari 8 kelas dengan jumlah 320 siswa. Pengambilan sampe ldilakukan ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Certainly Of Response Index Dengan Teknik Inside-Outside Circle Terhadap Pemahaman Konsep Matematika dan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Himpunan di Kelas VII SMP Negeri 22 Medan T. A. 2015/2016
(2016-07-11)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan Teknik Inside-Outside Circle Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Himpunan di ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PENCAPAIAN KONSEP (CONCEPT ATTAINMENT) DENGAN BANTUAN PETA KONSEP TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI FUNGSI DI KELAS VIII SMP NEGERI 17 MEDAN T.A 2015/2016
(2016-08-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Pencapaian Konsep (Concept Attainment) dengan Bantuan Peta Konsep Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Komunikasi Matematis Siswa pada ... -
Pengaruh Model Snowball Throwing dengan Alur Teori Belajar Jerome Bruner Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Komunikasi MatematisSiswa Pada Pokok Bahasan Balok Di Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan Tahun Ajaran 2015/2016
(2016-08-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modelSnowball Throwing dengan alur teori belajar Jerome Bruner terhadap kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematis siswa pada pokok bahasan balok di kelas VIII ... -
, Pengaruh Strategi Lightening The Learning Climate Dengan Menggunakan Alat Peraga Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kreativitas Matematis Siswa Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VII Di SMP Negeri 1 Hatonduhan.
(2016-08-11)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Strategi Lightening The Learning Climate dengan menggunakan alat peraga terhadap kemampuan pemecahan Masalah Dan Kreativitas Matematis Siswa Pada Pokok Bahasan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Hypnoteaching untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemampuan Pemecahan masalah Matematika Siswa dengan Bantuan Alat Peraga pada Kelas VIII SMPN 2 Percut Sei Tuan T.A. 2015/2016
(2016-08-11)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan di kelas dengan pengamatan dan melakukan refleksi sebagai bahan dasar untuk rancangan pebelajaran berikutnya. Jenis penelitian ini adalah penelitian ... -
Pengaruh Model pembelajaran Kepala Bernomor Struktur terhadap Minat dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa PadaPokokBahasanSistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP SW.TD. PARDEDE T.A 2016/2017.
(2016-09-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiapakah ada pengaruh model pembelajarankepala bernomor struktur terhadap minat dan pemecahan masalah siswa. Jenis Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Quasi Eksperimen. Populasi ... -
Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Pecahan Di Kelas VII SMP Negeri 2 Sunggal T.A. 2013/2014. Skripsi, Program Studi Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas HKBP Nommensen.
(2017-09-01)Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa melalui model pembelajaran student facilitator and explaining. Peneliti melaksanakan ... -
Efektivitas Pendekatan Contextual Teaching and Learning berbantu Macromedia Flash Terhadap Minat Belajar Siswa dan Kemampuan Komunikasi Matematika di Kelas VIII SMP Swasta Parulian 1 Medan. Skripsi Program Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan
(2017-08-14)Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah pendekatan contextual teaching and learning berbantu macromedia flash efektif terhadap minat belajar dan kemampuan komunikasi ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning dibantu Media Peta Konsep terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika pada Materi Bilangan Bulat Dikelas VII SMP Negeri 2 Sipoholon TahunAjaran 2017/2018
(2017-09-14)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas model pembelajaran contextual teaching and learning dibantu media peta konsep terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi bilangan ... -
Penyelesaian sistem persamaan linear dua variabel dengan menggunakan metode subsitusi, metode eliminasi, metode gabungan eliminasi-subsitusi.
(2017-08-14)No Standart Kompetensi Kompetensi Dasar Indikator Pencapaian No Soal Ranah Kognitif Tingkat Kesukaran Tujuan Pembelajaran Kemampuan Pemecahan Masalah Kemampuan Komunikasi C1 C2 C3 C4 C5 Mudah Sedang Sulit 1. 3. ... -
: Pengaruh Model Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok di Kelas VIII SMP Negeri 3 Kabanjahe T.A. 2017/2018
(2017-09-14)Sesuai dengan tuntutan kurikulum yang berlaku, setiap mata pelajaran, termasuk matematika, siswa diharapkan mampu mengakumulasi pengetahuan dan mencapai kompetensi, yakni perpaduan pengetahuan, sikap serta keterampilan ... -
PENGARUH BAHAN AJAR YANG DIRANCANG DENGAN MODEL PEMBELAJARAN VISUALIZATION AUDITORY KINESTETIK TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA DAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELASS X SMA HKBP SIDORAME MEDAN
(2017-08-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh BahanAjar yang dirancang dengan model pembelajaran Visualization Auditory Kinestetik terhadap kemampuan komunikasi matematis dan berpikir kritis Siswa Kelas X SMA HKBP ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TRADE A PROBLEM DENGAN REWARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA DENGAN POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMP N. 28 MEDAN T.A 2017/2018
(2017-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Trade A Problem dengan Reward terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa pada materi kubus dan balok di Kelas VIII SMP Negeri 28 Medan T.A ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) yang Dirancang dengan Bahan Ajar terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Dan Pemahaman Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan
(2017-08)Jenis Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Quasi Eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan yang berjumlah 362 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini ...