Pengaruh Model Pembelajaran Certainly Of Response Index Dengan Teknik Inside-Outside Circle Terhadap Pemahaman Konsep Matematika dan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Himpunan di Kelas VII SMP Negeri 22 Medan T. A. 2015/2016
Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan Teknik Inside-Outside Circle Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Himpunan di Kelas VII SMP Negeri 22 Medan Tahun Pelajaran 2015/2016.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian Quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu siswa kelas VII SMP Negeri 22 Medan Tahun Pelajaran 2015/2016. Dari uji maka ada hubungan yang berarti pada Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan teknik Inside Outside Circle terhadap kemampuan pemahaman konsep dan berpikir kritis. Koefisien determinasi pada hubungan X terhadap Y1 diperoleh r^2 = 28,6%, artinya kemampuan pemahaman konsep siswa, dipengaruhi oleh Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan teknik Inside Outside Circle sebesar 28,6%, Hasil perhitungan r^2 = 14,87% artinya kemampuan berpikir kritis siswa, dipengaruhi oleh Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan teknik Inside Outside Circle sebesar 14,87%, sehingga disimpulkan ada pengaruh Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan teknik Inside Outside Circle terhadap kemampuan pemahaman konsep dan berpikir kritis siswa, sehingga Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan teknik Inside Outside Circle dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep dan berpikir kritis siswa.
Collections
- Pendidikan Matematika [662]