• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Certainly Of Response Index Dengan Teknik Inside-Outside Circle Terhadap Pemahaman Konsep Matematika dan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Himpunan di Kelas VII SMP Negeri 22 Medan T. A. 2015/2016

    Thumbnail
    View/Open
    Defri.pdf (420.4Kb)
    Date
    2016-07-11
    Author
    Panjaitan, Defitri Magdalena
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan Teknik Inside-Outside Circle Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Himpunan di Kelas VII SMP Negeri 22 Medan Tahun Pelajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu siswa kelas VII SMP Negeri 22 Medan Tahun Pelajaran 2015/2016. Dari uji maka ada hubungan yang berarti pada Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan teknik Inside Outside Circle terhadap kemampuan pemahaman konsep dan berpikir kritis. Koefisien determinasi pada hubungan X terhadap Y1 diperoleh r^2 = 28,6%, artinya kemampuan pemahaman konsep siswa, dipengaruhi oleh Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan teknik Inside Outside Circle sebesar 28,6%, Hasil perhitungan r^2 = 14,87% artinya kemampuan berpikir kritis siswa, dipengaruhi oleh Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan teknik Inside Outside Circle sebesar 14,87%, sehingga disimpulkan ada pengaruh Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan teknik Inside Outside Circle terhadap kemampuan pemahaman konsep dan berpikir kritis siswa, sehingga Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan teknik Inside Outside Circle dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep dan berpikir kritis siswa.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/243
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback