Browsing Pendidikan Matematika by Title
Now showing items 298-317 of 626
-
Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Aneka Sumber (Numbered Head Together) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Pada Materi Pola Bilangan Di Kelas VIII SMP N 2 Pantai Labu
(2020-10-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together terhadap kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik pada Materi Pola Bilangan di Kelas VIII SMP ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBL) BERORIENTASIHOTS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHANMASALAH MATEMATIS PESERTADIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 3 PERCUT SEI TUANT.P 2021/2022
(2022-01-26)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah (PBL) berorientasi HOTS terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik kelas VIII SMP Negeri 3 Percut Sei ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Pada Materi Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian, dan Pembagian. Di Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan Tahun Pelajaran 2018/2019.
(2018-10-08)Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi-experiment research) dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa/i kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.P. 2018/2019. Dimana pengambilan sampel dari populasi dilakukan ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Pada Pokok Materi Kubus Dan Balok Di Kelas VIII SMP Negeri 2 Raya
(2018-10-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis proyek (project based learning) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik pada materi kubus dan balok di kelas VIII SMP ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Certainly Of Response Index Dengan Teknik Inside-Outside Circle Terhadap Pemahaman Konsep Matematika dan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Himpunan di Kelas VII SMP Negeri 22 Medan T. A. 2015/2016
(2016-07-11)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan Teknik Inside-Outside Circle Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Himpunan di ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Connecting, Reflecting, And Extending (CORE) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis pada Materi Koordinat Kartesius di Kelas VIII SMPN 2 Tanjung Balai
(2020-09-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting and Extending (CORE) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis pada materi Koordinat Kartesius di Kelas VIII SMPN ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP SWASTA IMELDA MEDAN
(2022-10-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMP Swasta Imelda Medan. Jenis penelitian ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis dan Berpikir Kritis Pada Materi Bangun Ruang di Kelas VIII SMP Maria Goretti Kabanjahe T.P 2018/209
(2019-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemahaman siswa pada matematis dan berpikir kritis pada materi bangun ruang di kelas VIII SMP ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantuan Macromedia Flash Terhadap Minat dan Motivasi Belajar Peserta Didik di Kelas X SMK Maju Besitang T.A. 2018/2019
(2019-10-16)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) berbantuan macromedia flash terhadap minat dan motivasi belajar peserta didik di Kelas X SMK Maju ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) denganAlur Gestalt terhadap KemampuanPemahamanKonsepdanBerpikirKreatifMatematikaSiswaPadaPokokBahasanKubus Kelas VIII Negeri 1 Sipahutar T.A 2016/2017
(2017-08-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) denganAlur Gestalt terhadap KemampuanPemahamanKonsep Dan BerpikirKreatifMatematikaSiswaPadaPokokBahasanKubusKelas ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PESERTA DIDIK SMP ADHYAKSA T.P. 2021/2022
(2022-11-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari model pembelajaran Contextual Teaching and Learning tehadap kemampuan litersai numerasi peserta didik kelas VII SMP Adhyaksa Medan T.P 2021/2022. Jenis ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Operasi Aljabar di Kelas VII SMP Negeri 2 Binjai T.P. 2017/2018
(2018-09-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran model pembelajaran cooperatif learning tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika pada ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Operasi Aljabar di Kelas VII SMP Negeri 2 Binjai T.P. 2017/2018
(2018-10-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran model pembelajaran cooperatif learning tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika pada ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas XI IPA SMA Swasta Gajah Mada Tahun Ajaran 2014/2015
(2014-09-30)Hingga saat ini masih banyak siswa yang menganggap matemtika itu tidak menarik, membosankan dan menjemukan. Ada banyak faktor penyebabnya salah satu nya adalah kurang inovatif nya guru dalam menyampaikan materi sehingga ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL KELAS VII DI UPT SPF SMP NEGERI 1 SUNGGAL T.A. 2023/2024
(2023-12-09)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah bahan ajar yang dirancang dengan model pembelajaran creative problem solving (cps) berpengaruh digunakan pada pokok bahasan aritmatika sosial di kelas VII UPT ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Terhadap Kemampuan Penalaran Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV) di Kelas VIII SMP Swasta HKBP Girsang Sipangan Bolon Parapat T.A. 2013/2014
(2014-06-27)Dalam proses pembelajaran, sangat penting pemilihan model pembelajaran yang tepat agar siswa dapat belajar efektif dan efisien. Seorang guru harus menguasai dan memilih model yang tepat sesuai dengan materi pembelajaran, ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS)Terhadap Kemampuan Penalaran Adaptif Matematis Peserta Didik Pada Materi Segitiga Kelas VII SMP Swasta Imelda Medan T.P. 2018/2019
(2018-10-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) terhadap kemampuan penalaran adaptif matematis peserta didik pada materi segitiga kelas VII SMP Swasta Imelda MedanT.P. ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Bantuan Alat Peraga Kartu Variabel dan Kartu Bilangan Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Kreativitas Matematika Siswa Pada Materi Persamaan Linear Satu Variabel di Kelas VII SMP Negeri 37 Medan Oleh:
(2016-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran creative problem solving dengan bantuan alat peraga kartu variabel dan kartu bilangan terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kreativitas matematika ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PESERTA DIDIK PADA MATERI PELUANG KELAS VIII DI SMP NEGERI 40 MEDAN T.A. 2021/2022
(2022-10-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving terhadap kemampuan literasi numerasi peserta didik pada materi Peluang Kelas VIII di SMP Negeri 40 Medan T.A. 2021/2022. ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG KELAS VIII KECAMATAN DELI TUA T.A. 2020/2021
(2020-09-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Matematis Siswa pada materi Bangun Ruang di Kelas VIII Kecamatan Delitua T. ...