Ilmu Sosial dan Ilmu Politik: Recent submissions
Now showing items 521-540 of 549
-
Analisis Proses Penyusunan RPJMD danImplikasinya di KabupatenTapanuli Tengahtahun 2012-2017
(2018-09-23)Penelitianinibertujuanuntukmengetahuidanmenganalisis proses penyusunan RPJMD danimlikasinyadiKabupatenTapanuli Tengah tahun 2012-2017 sertafaktorpendukungdanpenghambatdalam proses penyusunanRencana Pembangunan JangkaMenengah ... -
ANALISIS PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA UNTUK MENGOPTIMALKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT ( STUDI DI DESA BANDAR KLIPPA, KECAMATAN PERCUT SEI TUAN, KABUPATEN DELI SERDANG )
(2018-09-18)Peran partisipasi dalam pelaksanaan pembangunand esamerupakankomponen yang sangat penting untuk keberhasilan program pembangunan desa. Supaya partisipasi masyarakatdapatberjalan secaramaksimal. Olehkarenaituseharusnya ... -
Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pada Jasa Transportasi Kereta Api ( Studi Pada Kereta Api Siantar Ekspres )
(2018-09-23)Jasa transportasi berbasis masal seperti kereta api yang di harapkan pemerintah mampu menjadi solusi kemacetan lalu lintas. Peningkatan kualitas pelayanan menjadi hal yang sangat perlu di benahi oleh pemerintah dalam hal ... -
PERANAN PEMERINTAH DESA MENDORONG PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DESA UNTUK MENGOPTIMALKAN TINGKAT KESEJAHTERAAN MASYARAKAT (STUDI PADA DESA BANDAR KLIPPA KECAMATAN PERCUT SEI
(2018-09-18)Peranan serta masyarakat dan partisipasinya dalam pelaksanaan dan penyelenggraan pemerintah desa dari seluruh aspeknya tidak akan dapat berjalan secara maksimal bilamana pemerintah desa sebagai orang yang terdepan dengan ... -
ANALISIS TENTANG RESPONSIVITAS APARAT BIROKRASI DALAM PEMBUATAN SERTIFIKAT TANAH (StudiKasusPada Kantor BadanPertanahanNasional Kota Medan)
(2018-09-23)Penelitianinimengkajimengenaianalisistentangresponsivitasaparatbirokrasiterhadappembuatansertifikattanah di Kantor Pertanahan Kota Medan.Adapun yang menjadititikfokusnyaadalah mengenairesponsivitas birokratdalam ... -
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA FASKES TK I BPJS KESEHATAN JL. DENAI No.211B MEDAN
(2018-09-14)Kualitas pelayanan diartikan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen serta ketepatan penyampaiannya dalam mengimbangi harapan konsumen. Rumusan masalah yaitu apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap ... -
PENGARUH MOTIVASI DAN KEMAMPUAN (ability) TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PT. TELKOM AKSES MEDAN
(2017-03-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara Motivasi dan Kemampuan (ability) terhadap Prestasi Kerja Karyawan pada PT. Telkom Akses Medan dan Hipotesis dalam penelitian ini adalah Motivasi dan ... -
PENGARUH CUSTOMER VALUE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARTU PAKET TRI
(2018-05-08)Customer valueataunilaipelangganadalahpersepsia taupenilaian seseorang mengenaiapa yang didapat oleh pelanggan atas pengorbanan yang dilakukannya.Masalahdalampenelitianiniyaituapakahada pengaruh Customer value yang terdiridari ... -
PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWANPADA PT. BPR NBP 20 DELITUA
(2017-09-23)Penelitianinibertujuanuntukmengetahui apakah ada pengaruhPenerapan Peraturan, Ketegasan Pimpinan, Pengawasan terhadapKinerja Karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan analisa multiple regression dan ... -
ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMILIH PRODUK JASA di PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG MEDAN MANDALA
(2016-09-23)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh antara tiga elemen bauran pemasaran jasa yaitu Product, People, dan Process terhadap Kepuasan Pelanggan dalam memilih produk di PT. Pegadaian (persero) cabang ... -
PENGARUH KOMUNIKASI DAN MOTIVASI TERHADAP SEMANGAT KERJA DI PT. POS INDONESIA(PERSERO) REGIONAL I MEDAN
(2016-09-23)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh komunikasi dan motivasi terhadap semangat kerja pegawai di PT. Pos Indonesia(Persero) Regional I Medan. Penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif dengan ... -
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARTU IM3 DIKALANGAN MAHASISWA
(2017-08-19)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh kepercayaan dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan kartu IM3 dikalangan mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Dharmawangsa. Rumusan masalah dalam penelitian ... -
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) TbkCabangPemudaMedan)
(2018-05-03)Kualitaspelayanandapatdiartikansebagaiupayapemenuhankebutuhandankeinginankonsumensertaketepatanpenyampaiannyadalammengimbangiharapankonsumen. RumusanmasalahdalampenelitianiniyaituApakahadapengaruhKualitasPelayananterhada ... -
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada PT. Sinar Sosro Cabang Medan)
(2018-05-03)Lingkungan Kerja merupakan segala kondisi disekitar individu bekerja baik berdasarkan kondisi fisik maupun kondisi nonfisik yang mempengaruhi perubahan individu baik dari segi psikis dan psikologis. Lingkungan kerja dalam ... -
EFEKTIVITAS PENYALURAN DAN PENGGUNAAN ALOKASI DANA DESA TAHAP I (PERTAMA) DI DESA HILIASI KECAMATAN TOMA KABUPATEN NIAS SELATAN
(2017-03-30)Letakkeberhasilanpembangunannasionalbergantungkepadakeberhasilanpembangunan di desa, salahsatufaktor yang paling menentukanadalahbagaimana pemerintah desa dan masyarakatdesamampubekerjasama serta mengolahsumberpotensi yang ... -
HUBUNGAN ANTARA PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK ORIFLAME
(2018-03-26)Media sosial telah menjadi ajang promosi yang semakin populer belakangan ini. Riset ini bertujuan untuk mengetahui korelasi atau hubungan antara promosi melalui media sosial dengan minat beli konsumen. Untuk tujuan tersebut ... -
PENGARUH DISCOUNT HARGATERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING
(2018-03-12)Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Discount Harga terhadap perilaku impulse buying pada ... -
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK, MEDAN
(2018-03-27)Pelaksanaan CSR pada akhirnya bertujuan untuk membangun dan menjaga pendapat masyarakat agar selalu positif tentang tujuan utamanya yaitu : membangun citra perusahaan (Corporate Image), yang tugasnya ialah “bagaimana ... -
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARTU XL AxiataPADA MAHASISWA STMIK TRIGUNA DHARMA JURUSAN SISTEM INFORMASI
(2018-03-29)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan citra merek terhadap loyalitas pelangan kartu XL Axiata, Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kepercayaan dan citra merek ... -
PENGARUH TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN TERHADAP PENINGKATAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM KEPENGURUSAN AKTA KELAHIRAN (StudiKasus di Kantor DinasKependudukan Kota Pematangsiantar)
(2017-09-26)PenelitianinibersifatdeskriptifkuantitatifdengantujuanuntukmengukursignifikanpengaruhTertibAdministrasiKependudukanTerhadapPeningkatanPartisipasiMasyarakatdalamKepengurusanAktaKelahiran.Data yang digunakandalampenelitianiniadalah ...