• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KEPERCAYAAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARTU IM3 DIKALANGAN MAHASISWA

    Thumbnail
    View/Open
    Iwan M.A Daeli.pdf (197.7Kb)
    Date
    2017-08-19
    Author
    Daeli, Iwan Midya A.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh kepercayaan dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan kartu IM3 dikalangan mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Dharmawangsa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kepercayaan dan citra merek berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan kartu IM3 dikalangan Mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Dharmawangsa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Dharmawangsa. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling kuota, yaitu teknik untuk menentukan sampel dari populasi yang mempunyai ciri-ciri tertentu sampai jumlah (kuota) yang diinginkan. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, dan data yang digunakan adalah data kuesioner yang dibagikan kepada responden dan pengukurannya menggunakan skala likert. Pengujian hipotesis menggunakan metode analisis deskriptif, metode analisis regresi linear berganda dengan taraf signifikan 10%. Nilai koefisien determinasi R.square atau R2 sebesar 0,227 atau sebesar 22,7% variasi variabel kepercayaan dan citra merek dapat menerangkan atau menjelaskan loyalitas pelanggan kartu IM3 dikalangan mahasiswa Universitas Dharmawangsa, sedangkan sisanya 77,3% dijelaskan oleh variabel residualnya atau variabel lain yang tidak diteliti (epsilon) dalam penelitian ini. Hasil yang didapat dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan kartu IM3 dikalangan mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Dharmawangsa thitung > ttabel dan variabel citra merek yaitu nilai thitung > ttabel menunjukkan bahwa variable citra merek berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan kartu IM3 dikalangan mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Dharmawangsa. Secara simultan kepercayaan dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan kartu IM3 di kalangan mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Dharmawangsa yaitu dengan Fhitung > Ftabel. Saran yang dapat diberikan peneliti kepada PT. Indosat selaku produsen kartu IM3 adalah untuk selalu mempertahankan citra merek yang dapat mempertahnkan loyalitas pelanggan dan kepercayaan konsumen.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1296
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [207]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback