Browsing Ilmu Sosial dan Ilmu Politik by Issue Date
Now showing items 1-20 of 474
-
PENINGKATAN PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT MELALUI PROGRAM JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN DAERAH KOTA MEDAN ( JPK-MS)
(2006-02-06)Riset ini berjudul Peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Melalui Program Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Daerah Kota Medan (JPK-MS), dengan tujuan penelitian ini adalah untuk tujuan ilmiah dan untuk menjawab capaian ... -
PENGARUH PEMBANGUNAN JALAN DESA TERHADAP PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pengalokasian Anggaran di Kantor Kepala Desa Kabun Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu, Riau)
(2016-09-15)Jalan merupakan suatu prasarana perhubungan darat dengan bentuk apapun yang meliputi bagian jalan termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukan bagi jalan umum.Bangunan pelengkap jalan adalah bangunan ... -
StrategiDinasPariwisataSenidanBudayaKabupatenSamosirdalamMeningkatkanBudayaSadarWisata di KelurahanTuktukSiadongKecamatanSimanindo (Studipada Kantor DinasPariwisataSenidanBudayaKabupatenSamosir)
(2016-09-16)Pariwisataadalahperjalanandarisuatutempatketempat yang lain, bersifatsementara, dilakukanperoranganmaupunkelompok, sebagaiusahauntukmencarikeseimbanganataukeserasiandankebahagiaandenganlingkunganhidupdalamdimensi social, ... -
PENGARUH KEMAMPUAN APARATUR DESA TERHADAP PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus di Desa Balam Sempurna, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir)
(2016-09-16)Kemampuan adalah kecakapan atau potensi menguasai suatu keahlian yang merupakan bawaan sejak lahir atau merupakan hasil latihan atau praktek dan digunakan untuk mengerjakan sesuatu yang diwujudkan melalui tindakannya. ... -
ANALISIS PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT PADA PEMILIHAN KEPALA DAERAH SERENTAK BUPATI DAN WAKILBUPATI NIAS SELATAN PADA PERIODE 2015 – 2020 (Studi kasus di Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan
(2016-09-22)Unison Regional Head Election Regent and Vice Regent ago held directly and is one manifestation of the passage of the democratic process in South Nias Especially in District Gomo. The purpose of this thesis was to determine ... -
PENGARUH KOMUNIKASI DAN MOTIVASI TERHADAP SEMANGAT KERJA DI PT. POS INDONESIA(PERSERO) REGIONAL I MEDAN
(2016-09-23)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh komunikasi dan motivasi terhadap semangat kerja pegawai di PT. Pos Indonesia(Persero) Regional I Medan. Penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif dengan ... -
ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMILIH PRODUK JASA di PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG MEDAN MANDALA
(2016-09-23)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh antara tiga elemen bauran pemasaran jasa yaitu Product, People, dan Process terhadap Kepuasan Pelanggan dalam memilih produk di PT. Pegadaian (persero) cabang ... -
PENGARUH MOTIVASI DAN KEMAMPUAN (ability) TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PT. TELKOM AKSES MEDAN
(2017-03-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara Motivasi dan Kemampuan (ability) terhadap Prestasi Kerja Karyawan pada PT. Telkom Akses Medan dan Hipotesis dalam penelitian ini adalah Motivasi dan ... -
EFEKTIVITAS PENYALURAN DAN PENGGUNAAN ALOKASI DANA DESA TAHAP I (PERTAMA) DI DESA HILIASI KECAMATAN TOMA KABUPATEN NIAS SELATAN
(2017-03-30)Letakkeberhasilanpembangunannasionalbergantungkepadakeberhasilanpembangunan di desa, salahsatufaktor yang paling menentukanadalahbagaimana pemerintah desa dan masyarakatdesamampubekerjasama serta mengolahsumberpotensi yang ... -
IMPLEMENTASI PENGELOLAAN PROGRAM RASKIN TERHADAP PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT (Studi Kasus di Desa Aek Pamienke, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhan Batu Utara)
(2017-08-14)Penelitian ini mengkaji mengenai implementasi pengelolaan program RASKIN terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa Aek Pamienke, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhan Batu Utara. Adapun yang menjadi titik ... -
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARTU IM3 DIKALANGAN MAHASISWA
(2017-08-19)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh kepercayaan dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan kartu IM3 dikalangan mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Dharmawangsa. Rumusan masalah dalam penelitian ... -
PENGARUH KINERJA PEMERINTAH DESA TERHADAP PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM INFRASTRUKTUR DESA
(2017-09-18)PenelitianinibersifatdeskriptifkuantitatifdengantujuanuntukmengukursignifikanPengaruhKinerjaPemerintahDesaterhadapPartisipasiMasyarakatdalamInfrastrukturDesa. Data yang digunakandalampenelitianiniadalah data primeryaitud ... -
PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWANPADA PT. BPR NBP 20 DELITUA
(2017-09-23)Penelitianinibertujuanuntukmengetahui apakah ada pengaruhPenerapan Peraturan, Ketegasan Pimpinan, Pengawasan terhadapKinerja Karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan analisa multiple regression dan ... -
IMPLEMENTASI PERDA NOMOR 5 TAHUN 2011 TENTANG PAJAK PERHOTELAN DAN PAJAK RESTORAN DIKOTA MEDAN (Studi Kasus di Kantor Dinas Pendapatan dan Pendistribusian Pajak Kota Medan)
(2017-09-26)Pemerintah Daerah Kota Medan memberlakukan beberapa jenis pungutan berkaitan dengan Retribusi Daerah, salah satu objek pajak Daerah yang dikelola oleh Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPK) Kota Medan ... -
PENGARUH TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN TERHADAP PENINGKATAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM KEPENGURUSAN AKTA KELAHIRAN (StudiKasus di Kantor DinasKependudukan Kota Pematangsiantar)
(2017-09-26)PenelitianinibersifatdeskriptifkuantitatifdengantujuanuntukmengukursignifikanpengaruhTertibAdministrasiKependudukanTerhadapPeningkatanPartisipasiMasyarakatdalamKepengurusanAktaKelahiran.Data yang digunakandalampenelitianiniadalah ... -
PENGARUH DISCOUNT HARGATERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING
(2018-03-12)Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Discount Harga terhadap perilaku impulse buying pada ... -
HUBUNGAN ANTARA PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK ORIFLAME
(2018-03-26)Media sosial telah menjadi ajang promosi yang semakin populer belakangan ini. Riset ini bertujuan untuk mengetahui korelasi atau hubungan antara promosi melalui media sosial dengan minat beli konsumen. Untuk tujuan tersebut ... -
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK, MEDAN
(2018-03-27)Pelaksanaan CSR pada akhirnya bertujuan untuk membangun dan menjaga pendapat masyarakat agar selalu positif tentang tujuan utamanya yaitu : membangun citra perusahaan (Corporate Image), yang tugasnya ialah “bagaimana ... -
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARTU XL AxiataPADA MAHASISWA STMIK TRIGUNA DHARMA JURUSAN SISTEM INFORMASI
(2018-03-29)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan citra merek terhadap loyalitas pelangan kartu XL Axiata, Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kepercayaan dan citra merek ...