PENGARUH DISCOUNT HARGATERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING
Abstract
Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Discount Harga terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Ramayana Jl.Sisingamangaraja. Untuk penentuan sampel, penelitian ini menggunakan metode non probability sample.
Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini adalah dengan cara menyebarkan kuisioner kepada para reponden yang merupakan konsumen Ramayana Jl.Sisingamangaraja. Data diolah dengan menggunakan SPSS versi 22.
Teknik penentuan skor pada penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen yaitu uji validitas dan uji realibilitas serta uji normalitas data. Metode analisis yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana, uji hipotesis (uji t) serta uji koefisien determinasi (R2)
Hasil penelitian menunjukan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak, hal ini menunjukan bahwa Discount Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Ramayana Teladan.
Collections
- Ilmu Administrasi Niaga [205]