Browsing Pendidikan Matematika by Title
Now showing items 358-377 of 626
-
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Peserta Didik Pada Materi Lingkaran Kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan T.P. 2017/2018
(2018-10-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika peserta didik pada materi lingkaran kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan T.P. ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI BANGUN DATAR SEGIEMPAT KELAS VII SMP NEGERI 1 PAGARAN
(2020-08-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik pada materi bangun datar segiempat peserta didik kelas VII SMP N 1 ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Pada Materi Persegi, Persegi Panjang dan Jajargenjang Peserta Didik Kelas VII SMP Swasta Advent Simbolon Samosir T.P. 2018/2019
(2018-10-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikandenganmenggunakanmodel pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik pada materi persegi, persegi ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI SPLDV KELAS VIII SMP NEGERI 1 SIPAHUTAR SEMESTER GANJIL 2022/2023
(2022-10-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran tipe Jigsaw terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dada Materi SPLDV kelas VIII SMP Negeri 1 Sipahutar. Adapun Populasi ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 3 Raya T.P. 2018/2019
(2018-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika peserta didik ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS DI KELAS VIII SMP NEGERI 40 MEDAN T. A. 2021/2022
(2022-10-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dan besar pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi Teorema Pythagoras ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADTOGETHER (NHT)BERBANTU WHATSAPP GRUP TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA MATERI KUBUS DAN BALOK KELAS X SMA NEGERI 1 KISARAN SEMESTER GANJIL T.P.2021/2022
(2022-01-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT berbantu Whatsapp Grup terhadap kemandirian belajar matematis peserta didik pada materi bangun ruang kubus dan balok kelas ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL DRILLING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN PECAHAN DI SMP NEGERI 3 PERCUT SEI TUAN SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2021/2022
(2021-12-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Drilling terhadap keaktifan belajar matematika siswa pada materi Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Pecahan di ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Penguatan Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Pada Materi Statistika Kelas VIII SMP Yayasan Perguruan Kristen Hosana Medan
(2019-08-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Penguatan terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Pada Materi Statistika Kelas ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK KALOR DI KELAS XI SEMESTER GENAP SMAN 8 MEDANT.P 2018/2019
(2019-08-18)Student Team Achivement Division (STAD) dengan menggunakan metode Eksperimen terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Kalor di kelas XI semester II SMA Negeri 8 Medan T.P 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achiement Division (STAD) Terhadap Kemampuan KomunikasiMatematis Peserta Didik Pada Materi SPLDV Di Kelas VIII SMP Negeri 1 Purba T.P 2018/2019
(2018-08-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams achiement Division (STAD) terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik pada materi SPLDV di kelas VIII ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Berbantu Media Pembelajaran Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Koneksi Matematis Peserta Didik pada Materi Kubus Dan Balok Kelas VIII di SMP Negeri 3 Tarutung T.P 2018/2019
(2018-10-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantu media pembelajaran terhadap kemampuan komunikasi dan koneksi matematis peserta didik kelas VIII SMP Negeri 3 ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep DanPemahaman Matematis Peserta Didik Pada Materi Relasi dan Fungsi Di Kelas VIII SMP Swakarya TanjungLangkat T.P.2018/2019.
(2018-09-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep DanPemahaman Matematis Peserta Didik Pada Materi Relasi ... -
“Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP Negeri 3 Rantau Utara T.P 2020/2021”.
(2020-09-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dan berapa persentase besar pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMP NEGERI 13 MEDAN
(2023-09-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe team assisted individualization (TAI) terhadap kemampuan literasi numerasi pada materi aritmatika sosial di kelas VII SMP Negeri 13 Medan. ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Pada Materi Bangun Ruang Balok Di SMP Swasta Bhakti Bangsa Sei Semayang T.A. 2020/2021
(2020-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik pada materi bangun ruang balok di Kelas VIII SMP Swasta Bhakti Bangsa ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted IndividualizationTerhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa pada Materi Pelajaran Bilangan Bulat di Kelas VIISMP Negeri1Sianjur Mulamula T.P 2020/2021
(2020-10-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualizationterhadap motivasi belajar matematika siswa pada materi pelajaran bilangan bulat di Kelas VIISMP Negeri1Sianjur ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI LINGKARAN DI KELAS VIII SMP NASRANI 5 MEDAN T.P. 2018/2019
(2019-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi lingkaran di kelas VIII SMP Nasrani 5 Medan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VII SMP T.A 2021/2022
(2021-10-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik kelas VII SMP T.A 2021/2022. Adapun populasi ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA MATERI BANGUN RUANG KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMP BUDI SETIA
(2021-12-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik pada materi bangun ruang kubus dan ...