• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted IndividualizationTerhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa pada Materi Pelajaran Bilangan Bulat di Kelas VIISMP Negeri1Sianjur Mulamula T.P 2020/2021

    Thumbnail
    View/Open
    Indah Hastuti S..pdf (264.2Kb)
    Date
    2020-10-23
    Author
    Hastuti S., Indah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualizationterhadap motivasi belajar matematika siswa pada materi pelajaran bilangan bulat di Kelas VIISMP Negeri1Sianjur Mulamula T.P 2020/2021. Jenis Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan populasi yaitu seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sianjur Mulamula T.P 2020/2021. Dengan teknik simple random sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen (VII-2) yang berjumlah 27 orang, Instrumen yang digunakan adalah angket hasil belajar siswa dengan yang telah dilakukan uji validasi instrument serta lembar observasi siswa. Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi Y ̂=66,62268 + 0,1987X. Untuk uji kelinearan regresi angket diperolehF_hitung>F_Tabelatau 75,141>2,63, maka Ha ditolak sehingga tidak terdapat hubungan yang linear antara model pembelajaran Team Assisted Individualization terhadap motivasi belajar siswa.Kemudian untuk uji keberartian regresi antara X dan Y diperolehF_hitung<F_Tabel atau 3,453 > 4,24, maka Ha ditolak sehingga tidak terdapat keberartian regresi antara Model Pembelajaran Team Assisted Individualization terhadap motivasi belajar matematika siswa.Berdasarkan hasil analisis uji kelinieran dan uji keberartian regresi, dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh Model Pembelajaran Team Assisted Individualization terhadap motivasi belajar matematika siswa pada materi pembelajaranbilangan bulat Kelas VII SMP Negeri 1 Sianjur Mulamula T.P. 2020/2021.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4487
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback