Pendidikan Matematika: Recent submissions
Now showing items 81-100 of 626
-
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI SEGITIGA DI KELAS VII SMP METHODIST 9 MEDAN T.A 2021/2022
(2022-11-18)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik pada materi segitiga di kelas VII SMP Methodist 9 Medan T.A 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas ... -
PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA PEMBELAJARAN PERBANDINGAN DI SMP FREE METHODIST 1 MEDAN
(2022-11-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan motivasi belajar siswa melalui Contextual Teaching and Learning (CTL) pada pembelajaran perbandingan di SMP Free Methodist 1 Medan. Jenis penelitian ini ... -
Pengembangan Modul Operasi Aljabar Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VII DI SMP Negeri 37 Medan
(2022-11-04)Penelitian ini membahas tentang Pengembangan bahan ajar materi Operasi Aljabar dengan Modul pembelajaran di kelas VII SMP Negeri 37 Medan. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D), penelitian ini mendesain ... -
ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VII SMP ADHYAKSA MEDAN PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL
(2022-11-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik kelas VII SMP Adhyaksa Medan pada materi aritmatika sosial. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MICROLEARNING BERBANTU VIDEO TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMPN 5 AIR PUTIH T.A. 2022/2023
(2022-11-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Microlearning berbantu video terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMPN5 Air Putih T.A. 2022/2023. Penelitian yang digunakan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI KESEBANGUNAN DI SMP NEGERI 3 SORKAM BARAT
(2022-12-04)Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi kesebangunan di SMP Negeri 3 Sorkam Barat tepatnya di kelas ... -
IDENTIFIKASI KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS VIII SMP NEGERI 3 LINTONGNIHUTA
(2022-11-04)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan jenis-jenis kesalahan, penyebab terjadinya kesalahan yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal cerita sistem persamaan linear dua variabel di kelas VIII SMP Negeri 3 ... -
PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI FUNGSI KOMPOSISI DI KELAS X SMA GAJAH MADA MEDAN T. A. 2021/2022
(2022-11-04)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik pada materi fungsi komposisi di kelas X SMA Gajah Mada Medan dengan menggunakan media pembelajaran berbasis video. Jenis ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PESERTA DIDIK SMP ADHYAKSA T.P. 2021/2022
(2022-11-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari model pembelajaran Contextual Teaching and Learning tehadap kemampuan litersai numerasi peserta didik kelas VII SMP Adhyaksa Medan T.P 2021/2022. Jenis ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI KELILING DAN LUAS BANGUN SEGIEMPAT KELAS VII SMP GAJAH MADA MEDAN T.P. 2022/2023
(2022-11-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Jigsaw terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis pada materi keliling dan luas bangun segiempat pada peserta didik kelas VII SMP Gajah ... -
PENGARUH PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG KELAS VIII DI SMP NEGERI 22 MEDAN T. A. 2021/2022
(2022-11-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi Bangun Ruang Kelas VIII SMP Negeri 22 Medan T. A. 2021/2022. Penelitian ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Barisan Dan Deret Aritmatika Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Berandan Barat T.P 2021/2022
(2022-11-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi barisan dan deret aritmatika kelas XI IPA SMA ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Bentuk Aljabar Kelas VII SMP Negeri 37 Medan T.A 2022/2023
(2022-11-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi Bentuk Aljabar Kelas VII SMP Negeri 37 Medan T.A. 2022/2023. Jenis ... -
PENGARUH PERSEPSI SISWA PADA PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHANMASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI STATISTIKA KELAS VIISISWA SMP N 2 SIMPANG KANAN KABUPATEN ACEH SINGKIL
(2022-11-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh persepsi siswa pada model pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VII SMP N 2 Simpang Kanan. Jenis ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI BENTUK ALJABAR KELAS VII DI SMP NEGERI 1 LAGUBOTI
(2022-11-03)Penelitian ini bertujuan untuk Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa pada Materi Bentuk Aljabar Kelas VII di SMP Negeri 1 Laguboti. Penelitian yang digunakan adalah ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPA SMAN 1 BRANDAN BARAT
(2022-11-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) terhadap kemampuan berpikir kritis matematika siswa pada materi Barisan Aritmatika Kelas XI IPA SMAN 1 Brandan Barat. ... -
PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) MELALUI PEMBUATAN PAPAN PECAHAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN BILANGAN PECAHAN KELAS VII SMP NEGERI 13 PEMATANGSIANTAR
(2022-11-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Project Based Learning (PjBL) melalui pembuatan papan pecahan terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik pada pembelajaran bilangan pecahan kelas ...