Browsing Pendidikan Matematika by Issue Date
Now showing items 81-100 of 626
-
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PENCAPAIAN KONSEP (CONCEPT ATTAINMENT) DENGAN BANTUAN PETA KONSEP TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI FUNGSI DI KELAS VIII SMP NEGERI 17 MEDAN T.A 2015/2016
(2016-08-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Pencapaian Konsep (Concept Attainment) dengan Bantuan Peta Konsep Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Komunikasi Matematis Siswa pada ... -
PERBEDAAN METODE PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DAN QUANTUM TEACHING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA LKS TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATERI PYTHAGORAS KELAS VIII SMP NEGERI 2 PERBAUNGAN T.P. 2015/2016
(2016-08-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan rata-rata kemandirian belajar siswa dengan menggunakan metode pembelajaran quantum learning, dan metode pembelajaran quantum teaching pada pokok bahasan Pytahgoras ... -
Pengaruh Metode Guide Note Taking dan Metode Demonstrasi terhadap Pemahaman Konsep Pada Pokok Bahasan Lingkaran Di Kelas VII SMP HKBP belawan T.A 2016/2017
(2016-08-22)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh “Metode Guide Note Taking dan Metode Demonstrasi terhadap Pemahaman Konsep ”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP HKBP Belawan , sedangkan ... -
PENGARUH PENDEKATAN OPEN ENDED BERBASIS LKS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATERI SEGITIGA DI KELAS VII SMP SWASTA PARULIAN 2 MEDAN T.A. 2015/2016
(2016-08-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Student Facilitator And Explaining (SFE) dengan Peta Konsep terhadap Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Materi Aritmatika ... -
Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa yang Diajarkan Menggunakan Pendekatan Metakognitif Diabantu Petakonsep dengan Siswa yang Diajarkan dengan Pendekatan Problem Possing Berbasis LKS di kelas VIII SMP Negeri I Tanah Pinem
(2016-08-23)Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah kemampuan berfikir kreatif siswa yang diajarkan menggunakan pendekatan Metakognitif dibantu Petakonsep lebih baik daripada kemampuan berfikir kreatif siswa yang diajarkan ... -
Efektifitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe CIRC dengan Bantuan Software Matematika untuk Meningkatkan Minat dan Peran Aktif Siswa di SMP Negeri 4 Lintongnihuta
(2016-08-26)Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah pembelajaran kooperatif tipe Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dengan bantuan software matematika efektif meningkatkan minat dan peran aktif siswa ... -
Pengaruh Strategi Think-Talk-Write dengan PenekananTeori Vygotsky Terhadap Kemampuan PemecahanMasalah Matematika dan Kreativitas Siswapada Materi Sistem Persamaan Linear DuaVariabel diKelas VIIISMP Negeri 37 Medan T.A. 2015/2016
(2016-08-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Think-Talk-Write dengan penekanan Teori Vygotsky terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dan Kreativitas Siswa pada Materi Pokok Sistem Persamaan Linier ... -
Pengaruh Model pembelajaran Kepala Bernomor Struktur terhadap Minat dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa PadaPokokBahasanSistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP SW.TD. PARDEDE T.A 2016/2017.
(2016-09-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiapakah ada pengaruh model pembelajarankepala bernomor struktur terhadap minat dan pemecahan masalah siswa. Jenis Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Quasi Eksperimen. Populasi ... -
PENGARUH MODEL KOOPERATIF TEKNIK TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA PADA MATERI BANGUN DATAR SEGI EMPAT DI KELAS VII SMP NEGERI 28 MEDAN T. A. 2016/2017
(2016-09-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa pada Materi Bangun Datar di ... -
Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa yang Diajarkan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NumberedHeads Together (NHT) dan Tipe Jigsaw Pada Materi Aljabar diKelas VIII SMP Swasta TD Pardede Foundation T.P. 2016/2017.
(2016-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT, dan tipe Jigsaw pada pokok bahasan Aljabar di Kelas VIII SMP Swasta TD.Pardede ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Bantuan Alat Peraga Kartu Variabel dan Kartu Bilangan Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Kreativitas Matematika Siswa Pada Materi Persamaan Linear Satu Variabel di Kelas VII SMP Negeri 37 Medan Oleh:
(2016-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran creative problem solving dengan bantuan alat peraga kartu variabel dan kartu bilangan terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kreativitas matematika ... -
Perbedaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dengan Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Di Kelas VIII Smp Negeri 37 Medan 2017/2018
(2016-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group ... -
PENGARUH PENGUASAAN KATA BAKU TERHADAP KEMAMPUAN BERWAWANCARA OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 37 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017
(2016-09-12)Jenis penelitian yang dilakukan adalah Penelitian True Eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 37 Medan terdiri dari 8 kelas dengan jumlah 320 siswa. Pengambilan sampe ldilakukan ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TRADE A PROBLEM DENGAN REWARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA PADA MATERI KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMP NEGERI I DOLOK PARDAMEAN T.P 2015/2016
(2016-09-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Trade A Problem dengan Reward terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan pemahaman matematis siswa pada materi kubus dan balok di ... -
Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Yang Diajarkan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction Dan Yang Diajarkan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran SQ3R Di Kelas VIII SMP Negeri 14 Medan T.A 2015/2016.
(2016-09-12)Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa setelah diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) dan model pembelajaran Survey Question ... -
Perbedaan Kreatifitas Matematika Siswa yang diajar Menggunakan Picture and Picture dengan siswa yang diajar dengan pembelajaran Konvensional pada Pokok Bahasan Segitiga di Kelas VII SMP Negeri 1 Tigabinanga T.A. 2012/2013.
(2016-09-16)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan kreatifitas siswa yang diajar dengan model pembelajaran Picture and Picture dengan siswa yang diajar dengan pembelajaran Konvensional. Maka untuk ... -
Efektifitas Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Pemahaman Konsep di Kelas VII SMP Negeri 17 Medan T.A 2015/2016
(2016-09-20)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektifitas Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Pemahaman Konsep di Kelas VII SMP Negeri 17 Medan pada Materi Segitiga. ... -
KomparasiKemampuanKomunikasiMatematisdenganPendekatanContextual Teaching and Learning(CTL) yang diSetting dengan ModelPembelajaran Number Head Together (NHT) dan diSettingdengan Model PembelajaranTeamsGames Tournament (TGT) pada MateriOperasiHitungBentukAljabarKelas VII SMP NEGERI 17 MEDANT.A. 2015/2016
(2016-09-22)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan CTL yang disetting dengan model pembelajaran NHT dan pendekatan CTL yang disetting dengan ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 28 MEDAN
(2016-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Model PembelajaranDirect Intruction Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalahdan Penalaran MatematisSiswaKelas VII Negeri 28 Medan. Dalam penelitian ini indicator efektivitas ... -
Pengaruh Strategi Pembelajaran Metakognitif Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 1 Parmonangan
(2016-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategipembelajaran metakognitif terhadap kemampuan berfikir kreatif matematika siswa kela VIII SMP Negeri 1 Parmonangan T.A. 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah ...