• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KomparasiKemampuanKomunikasiMatematisdenganPendekatanContextual Teaching and Learning(CTL) yang diSetting dengan ModelPembelajaran Number Head Together (NHT) dan diSettingdengan Model PembelajaranTeamsGames Tournament (TGT) pada MateriOperasiHitungBentukAljabarKelas VII SMP NEGERI 17 MEDANT.A. 2015/2016

    Thumbnail
    View/Open
    Eka Paksi.pdf (141.4Kb)
    Date
    2016-09-22
    Author
    Tampubolon, Eka Paksi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan CTL yang disetting dengan model pembelajaran NHT dan pendekatan CTL yang disetting dengan model pembelajaran TGT pada materi operasi hitungbentukaljabar. Maka untuk mencapai tujuan tersebut peneliti mengambil populasi dan sampel dari SMP Negeri 17 Medan, populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 17 Medan, kelas dan yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VII6sebagai kelas eksperimenI (menggunakan CTL disetting NHT) dan kelaseksperimenII VII5 ( CTL yang disetting TGT). Dari hasil uji normalitas data post test kelas eksperimenI diperoleh 0,156 > 0,1401 (Ltabel> Lhitung) dan dari kelas eksperimenII diperoleh 0,156 > 0,093 (Ltabel> Lhitung) sehingga disimpulkan data post test kedua kelas adalah normal. Kemudiandari data ujiHipotesisuntuk α = 0,05dan n= 32 diperoleh = = 1,999dan thit = 2,002ternyata atau 2,002 > 1,999. Sehingga, Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis kedua kelas berbeda. Maka, dapat disimpulkan bahwaadaperbedaankemampuankomunikasimatematis yang diajarmenggunakan pendekatan CTL yang disettingdengan model pembelajaranNHTdan pendekatan CTL yang disettingdengan model pembelajaranTGT.SehinggadiharapkanpendekatanCTL yang disettingdengan model pembelajaranNHTdapatditerapkandisekolah-sekolahdanmenjadikanpendekatanCTL yang disettingdengan model pembelajaranNHT menjadisalahsatualternatif dalammeningkatkan kemampuan komunikasimatematis.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/355
    Collections
    • Pendidikan Matematika [553]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback