Browsing Pendidikan Matematika by Title
Now showing items 217-236 of 687
-
P EN GA R U H MOD EL P E MBE LA JA R A N KOOP ERA TI F TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA MATERI OPERASI BENTUK ALJABAR DI KELAS VIII SMP NEGERI 5 SUMBUL
(2022-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Snowball Throwing terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik pada materi operasi bentuk aljabar di kelas VIII SMP ... -
PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 PANGURURAN PADA MATERI SPLDV T.A 2023/2024
(2023-12-04)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ... -
Pembelajaran Berbasis Projek Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Fungsi Kuadrat Di Kelas X SMK Negeri 6 Medan T.A. 2024/2025
(2025-05)Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui pengaruh Pembelajaran Berbasis Projek terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa pada materi fungsi kuadrat di kelas X, (2) untuk mengetahui besar pengaruh Pembelajaran Berbasis ... -
Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Pemusatan Data di Kelas X SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan T.A 2024/2025
(2025-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan efektivitas pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan pemecahan masalah dan berpikir kritis siswa pada materi pemusatan data di kelas X SMA Negeri 1 Percut Sei ... -
Pembelajaran Creative Problem Solving Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Transformasi Geometri di Kelas XI SMAS YAPIM Medan T.A 2024/2025
(2025-05)Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui pengaruh pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI, (2) untuk mengetahui besar pengaruh ... -
Pembelajaran Dengan Metode Inkuiri Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP Swasta Bangun Mulia Pangkalan Berandan
(2025-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Inkuri terhadap kemampuan pemecahan masalah dan hasil belajar kognitif peserta didik pada materi SPLDV di kelas VIII SMP Swasta Bangun Mulia Pangkalan ... -
Pembelajaran dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Peserta Didik dalam Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah pada Materi Jajargenjang Di Kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga T.P. 2018/2019.
(2019-08-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mana yang lebih baik diantara pembelajaran yang diajarkan dengan model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan ... -
Pembelajaran dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Peserta Didik pada Materi Aplikasi Cosinus Trigonometri di Kelas X SMA RKSerdang Murni Lubuk Pakam T.P. 2018/2019
(2019-09-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan dan pembelajaran yang terbaik diantara model Kooperatif tipe Jigsaw I dan pendekatan ilmiah terhadap pemahaman konsep dan pemecahan masalah peserta didik pada ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK KELAS X SMA NEGERI 1 SITELLU TALI URANG JULU T.P 2018/2019
(2019-09-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Sitellu ... -
Pembelajaran Dengan Model Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Pemecahan Masalah pada Materi Persamaan Kuadrat di Kelas XI SMA Negeri 1 Silima Pungga-Pungga T.A. 2019/2020
(2019-09-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran yang terbaik diantara kooperatif tipe Group Investigation (GI) dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah pada materi persamaan ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW 1 DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA PESERTA DIDIK DALAM MATERI PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS X SMA NEGERI 1 TANJUNG MORAWA T.P 2019/2020
(2019-08-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe jigsaw 1 dan pendekatan ilmiah terhadap pemahaman konsen dan pemecahan masalah pada materi persamaan kuadrat di kelas X ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW I DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN
(2020-02-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe jigsaw I dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah materi sistem persamaan ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW I DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH MATERI PERBANDINGAN TRIGONOMETRI PADA SEGITIGA SIKU-SIKU DI SMA NEGERI 1 TIGA BINANGA TP . 2018/2019.
(2019-09-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang lebih baik diantara penggunaan model kooperatif tipe Jigsaw I dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah ... -
Pembelajaran Dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep Barisan dan Deret Aritmatika Di Kelas XI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2018/2019
(2019-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan model kooperatif tipe jigsaw 1 lebih baik dari pada model pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep barisan dan deret aritmatika ... -
Pembelajaran Dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Pada Materi Statistika Di KelasXI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2018/2019
(2019-09-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi statistika ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW II DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL DI KELAS X SMA SWASTA RAKSANAN MEDAN T.P.2019/2020
(2019-10-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Jigsaw II dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI DAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS X SMA NEGERI 2 DOLOKSANGGUL T.P. 2019/2020
(2019-10-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan model Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematis Peserta didik pada pokok bahasan Persamaan ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS)TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PADA MATERI OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 5 TANJUNG BALAI T.A 2022/2023
(2022-10-27)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran dengan model kooperatif tipe think pair share terhadap kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi operasi ... -
Pembelajaran dengan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Peserta Didik dalam Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah pada Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga T.P. 2019/2020
(2019-09-08)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Think Pair Share dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan ... -
Pembelajaran dengan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah pada Materi Program Linier di Kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal T.P. 2019/2020
(2019-10-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model think pair share dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi program ...