• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pembelajaran dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Peserta Didik dalam Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah pada Materi Jajargenjang Di Kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga T.P. 2018/2019.

    Thumbnail
    View/Open
    Christin Natalia Siburian.pdf (260.1Kb)
    Date
    2019-08-28
    Author
    Siburian, Christin Natalia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mana yang lebih baik diantara pembelajaran yang diajarkan dengan model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi jajargenjang. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga yang terdiri dari 8 kelas dengan sampel (n=36). Instrumen yang digunakan adalah tes uraian. Perhitungan analisa data menggunakan uji t Benferoni. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model Kooperatif Tipe Jigsaw I lebih baik daripada Pendekatan Ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi jajargenjang di kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga T.P 2018/2019.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2743
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback