dc.contributor.author | Siburian, Christin Natalia | |
dc.date.accessioned | 2019-09-23T06:14:56Z | |
dc.date.available | 2019-09-23T06:14:56Z | |
dc.date.issued | 2019-08-28 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2743 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mana yang lebih baik diantara pembelajaran yang diajarkan dengan model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi jajargenjang.
Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga yang terdiri dari 8 kelas dengan sampel (n=36). Instrumen yang digunakan adalah tes uraian. Perhitungan analisa data menggunakan uji t Benferoni.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model Kooperatif Tipe Jigsaw I lebih baik daripada Pendekatan Ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi jajargenjang di kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga T.P 2018/2019. | en_US |
dc.subject | Jigsaw I, | en_US |
dc.subject | pendekatan ilmiah, | en_US |
dc.subject | pemahaman konsep dan pemecahan masalah | en_US |
dc.title | Pembelajaran dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Peserta Didik dalam Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah pada Materi Jajargenjang Di Kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga T.P. 2018/2019. | en_US |