Show simple item record

dc.contributor.authorSiburian, Christin Natalia
dc.date.accessioned2019-09-23T06:14:56Z
dc.date.available2019-09-23T06:14:56Z
dc.date.issued2019-08-28
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2743
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui mana yang lebih baik diantara pembelajaran yang diajarkan dengan model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi jajargenjang. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga yang terdiri dari 8 kelas dengan sampel (n=36). Instrumen yang digunakan adalah tes uraian. Perhitungan analisa data menggunakan uji t Benferoni. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model Kooperatif Tipe Jigsaw I lebih baik daripada Pendekatan Ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi jajargenjang di kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga T.P 2018/2019.en_US
dc.subjectJigsaw I,en_US
dc.subjectpendekatan ilmiah,en_US
dc.subjectpemahaman konsep dan pemecahan masalahen_US
dc.titlePembelajaran dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Peserta Didik dalam Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah pada Materi Jajargenjang Di Kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga T.P. 2018/2019.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record