• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pembelajaran Creative Problem Solving Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Transformasi Geometri di Kelas XI SMAS YAPIM Medan T.A 2024/2025

    Thumbnail
    View/Open
    KRISTIANA GULTOM.pdf (4.237Mb)
    Date
    2025-05
    Author
    Gultom, Kristiana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui pengaruh pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI, (2) untuk mengetahui besar pengaruh pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI, (3) mengetahui pengaruh pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI, (4) untuk mengetahui besar pengaruh pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI,(5) mengetahui pembelajaran creative problem solving efektif terhadap kemampuan kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI dan (6) untuk mengetahui pembelajaran creative problem solving efektif terhadap kemampuan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI. Penelitian ini dilaksanakan di SMAS YAPIM Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket dan lembar observasi kemudian dianalisis menggunakan analisis statistik inferensial dan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pembelajaran creative problem solving berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI.(2) besar pengaruh pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI sebesar 21,8%.(3) pembelajaran creative problem solving berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI, (4) besar pengaruh pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI sebesar 33,4%. (5) pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan komunikasi matematis pada transformasi geometri di kelas XI adalah efektif (6) pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan berpikir kritis pada materi transformasi geometri di kelas XI adalah efektif.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12119
    Collections
    • Pendidikan Matematika [687]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback