Show simple item record

dc.contributor.authorGultom, Kristiana
dc.date.accessioned2025-05-22T08:01:20Z
dc.date.available2025-05-22T08:01:20Z
dc.date.issued2025-05
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12119
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui pengaruh pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI, (2) untuk mengetahui besar pengaruh pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI, (3) mengetahui pengaruh pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI, (4) untuk mengetahui besar pengaruh pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI,(5) mengetahui pembelajaran creative problem solving efektif terhadap kemampuan kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI dan (6) untuk mengetahui pembelajaran creative problem solving efektif terhadap kemampuan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI. Penelitian ini dilaksanakan di SMAS YAPIM Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket dan lembar observasi kemudian dianalisis menggunakan analisis statistik inferensial dan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pembelajaran creative problem solving berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI.(2) besar pengaruh pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI sebesar 21,8%.(3) pembelajaran creative problem solving berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI, (4) besar pengaruh pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi transformasi geometri di kelas XI sebesar 33,4%. (5) pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan komunikasi matematis pada transformasi geometri di kelas XI adalah efektif (6) pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan berpikir kritis pada materi transformasi geometri di kelas XI adalah efektif.en_US
dc.subjectCreative problem solving,en_US
dc.subjectKomunikasi Matematis,en_US
dc.subjectberpikir kritis.en_US
dc.titlePembelajaran Creative Problem Solving Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Transformasi Geometri di Kelas XI SMAS YAPIM Medan T.A 2024/2025en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record