• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW I DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN

    Thumbnail
    View/Open
    Suryani Hotnida Sitorus.pdf (439.5Kb)
    Date
    2020-02-25
    Author
    Sitorus, Suryani Hotnida
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe jigsaw I dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah materi sistem persamaan linear tiga variabel di Kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Morawa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan populasi penelitian adalah seluruh kelas X. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan instrumen bentuk uraian. Perhitungan analisa data menggunakan uji-t Benferoni. Hasil uji hipotesis penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe jigsaw I lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah materi sistem persamaan linear tiga variabel di Kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Morawa T.P. 2019/2020.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4363
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback