Show simple item record

dc.contributor.authorSitorus, Suryani Hotnida
dc.date.accessioned2020-10-15T05:34:20Z
dc.date.available2020-10-15T05:34:20Z
dc.date.issued2020-02-25
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4363
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe jigsaw I dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah materi sistem persamaan linear tiga variabel di Kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Morawa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan populasi penelitian adalah seluruh kelas X. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan instrumen bentuk uraian. Perhitungan analisa data menggunakan uji-t Benferoni. Hasil uji hipotesis penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe jigsaw I lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah materi sistem persamaan linear tiga variabel di Kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Morawa T.P. 2019/2020.en_US
dc.subjectKooperatif tipe Jigsaw I,en_US
dc.subjectPendekatan Ilmiah,en_US
dc.subjectPemahaman Konsep,en_US
dc.subjectPemecahan Masalahen_US
dc.titlePEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW I DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record