• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI DAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS X SMA NEGERI 2 DOLOKSANGGUL T.P. 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Frederika Damawati Pardosi.pdf (301.9Kb)
    Date
    2019-10-10
    Author
    Pardosi, Frederika Damawati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan model Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematis Peserta didik pada pokok bahasan Persamaan Kuadrat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas X SMA Negeri 2 Doloksanggul yang terdiri atas 4 Kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah Kelas X MIA 2 dan MIA 3 yang dipilih secara simple random sampling yang terdiri dari 30 orang siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. pengambilan sampel dipilih dalam penelitian ini adalah 2 Kelas, dengan model pembelajaran kooperatif Tipe Think Pair Share, dan sebagai Kelas kontrol yang diajarkan oleh guru dengan pendekatan Ilmiah serta masing-masing Kelas berjumlah 30 siswa.Setelah dilakukan perlakuan yang berbeda, diperoleh hasil perhitungan dengan menggunakan uji-t dimana thitung < ttabel sehingga model pembelajaran dengan model kooperatif Tipe Think Pair Share lebih baik dari pada pendekatan ilmiah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam Koneksi dan Komunikasi Matematis Peserta didik pada materi Persamaan Kuadrat Kelas X SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2019/2020.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2920
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback