Show simple item record

dc.contributor.authorPardosi, Frederika Damawati
dc.date.accessioned2019-11-06T04:05:14Z
dc.date.available2019-11-06T04:05:14Z
dc.date.issued2019-10-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2920
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan model Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematis Peserta didik pada pokok bahasan Persamaan Kuadrat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas X SMA Negeri 2 Doloksanggul yang terdiri atas 4 Kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah Kelas X MIA 2 dan MIA 3 yang dipilih secara simple random sampling yang terdiri dari 30 orang siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. pengambilan sampel dipilih dalam penelitian ini adalah 2 Kelas, dengan model pembelajaran kooperatif Tipe Think Pair Share, dan sebagai Kelas kontrol yang diajarkan oleh guru dengan pendekatan Ilmiah serta masing-masing Kelas berjumlah 30 siswa.Setelah dilakukan perlakuan yang berbeda, diperoleh hasil perhitungan dengan menggunakan uji-t dimana thitung < ttabel sehingga model pembelajaran dengan model kooperatif Tipe Think Pair Share lebih baik dari pada pendekatan ilmiah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam Koneksi dan Komunikasi Matematis Peserta didik pada materi Persamaan Kuadrat Kelas X SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2019/2020.en_US
dc.subjectPembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share,en_US
dc.subjectPendekatan Ilmiah, Kemampuan Koneksi,en_US
dc.subjectKemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik.en_US
dc.titlePEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI DAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS X SMA NEGERI 2 DOLOKSANGGUL T.P. 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record