Browsing Pendidikan Matematika by Title
Now showing items 278-297 of 626
-
Pengaruh Metode Pembelajaran Mastery Learning (Belajar Tuntas) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Kelas VIII SMPN 10 Medan Tahun Ajaran 2013/2014
(2017-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode pembelajaran Mastery Learning (Belajar Tuntas) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa pada pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel di ... -
Pengaruh Metode Pembelajaran Math Magic Way Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Perkalian Bilangan Bulat Di Kelas VII SMP Gajah Mada Medan Tahun Ajaran 2014/22015
(2014-04-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran math magic way terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada pokok bahasan perkalian bilangan bulat di kelas VII SMP Gajah Mada Medan tahun ... -
Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Bangun Datar Segitiga Di Kelas VII SMP Swasta Hang Tuah 2 T.A 2015/2016. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan.
(2015-09-11)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Bangun Datar Segitiga Di Kelas VII SMP Swasta Hang Tuah-2 T..A. ... -
Pengaruh Metode Penemuan Terbimbing (Guided Discovery) terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Peserta Didik Kelas X SMK Negeri 11 Medan T.P. 2018/2019
(2018-09-12)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan mengenai rendahnya kemampuan kreativitas matematika peserta didik khususnya dalam pembelajaran SPLDV. Sehingga diberikan metode penemuan terbimbing (guided discovery) ... -
, Pengaruh Metode Silent Demonstration Terhadap Kemampuan Memperagakan Teks Prosedur Siswa Kelas VII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020
(2019-09-14)Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 13 Medan Tahun Ajaran 2019/2020 yang terdiri dari 5 kelas dengan keseluruhan populasi kelas VII sebanyak 159 siswa. Dari jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 2 kelas ... -
Pengaruh Metode Stop Think Do Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Logaritma Di Kelas X SMA BUDIMURNI 3 Medan T.A. 2013/2014
(2014-03-28)Anggapan siswa bahwa matematika adalah mata pelajaran yang sulit dipahami, bersifat abstrak, dan membosankan adalah sebagai faktor penyebab hasil belajar siswa masih kurang memuaskan. Oleh karena itu guru perlu mencari ... -
PENGARUH METODEPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN DATAR SEGI EMPAT DI KELAS VII SEMESTER II SMP PARULIAN 1 MEDAN
(2017-03-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode Group Investigation terhadap pemahaman konsep matematika pada materi bangun datar segi empat di kelas VII semester II SMP parulian 1 Medan. Instrumen ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Berpikir Kritis Peserta Didik di SMP Negeri 2 Siempatnempu Hulu T.P. 2017/2018
(2018-09-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap pemahaman konsep dan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi balok di kelas VIII SMP Negeri 2 Siempatnempu ... -
Pengaruh Model Guided Discovery Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Pada Materi Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Bulat di Kelas VII SMP Negeri 2 Simpang Empat T.P. 2019/2020
(2019-09-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Guided Discovery Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Pada Materi Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Bulat di Kelas VII SMP Negeri 2 ... -
Pengaruh Model Guided Discovery Learning Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik di SMP Negeri 1 Sipahutar
(2022-01-26)Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model guided discovery learning terhadap pemahaman konsep matematis peserta didik di SMP Negeri 1 Sipahutar. ... -
PENGARUH MODEL KOOPERATIF TEKNIK TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA PADA MATERI BANGUN DATAR SEGI EMPAT DI KELAS VII SMP NEGERI 28 MEDAN T. A. 2016/2017
(2016-09-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa pada Materi Bangun Datar di ... -
Pengaruh Model Pebelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa dan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika siswa pada Pokok Bahasan SPLDV Pada Kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan T.P. 2016 / 2017
(2017-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa dan kemampuan berpikir kreatif matematika siswa pada pokok bahasan SPLDV ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA PADA POKOK BAHASAN SPLDV DI KELAS VIII – 3 SMP NEGERI 2 SIPOHOLON
(2014-08-27)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui “ada tidaknya pengaruh model pembelajaran Missouri mtematics Project (MMP) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa pada pokok bahasan SPLDV kelas VIII SMP Negeri 2 ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI KESEBANGUNAN DI SMP NEGERI 3 SORKAM BARAT
(2022-12-04)Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi kesebangunan di SMP Negeri 3 Sorkam Barat tepatnya di kelas ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Active Learning Tipe Everyone is a Teacher Here dengan Bantuan Alat Peraga untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematika Peserta Didik Kelas VII SMP Maria Goretti Kabanjahe T.P. 2019/2020
(2019-10-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Active Learning tipe Everyone is a Teacher Heredengan bantuan alat peraga untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan komunikasi matematika peserta didikkelas ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING TIPELIGHTENING THE LEARNING CLIMATE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI OPERASI HITUNG PECAHAN DIKELAS VII SMP SWASTA METHODIST 1 RANTAUPRAPAT T.P 2014/2015
(2014-07-29)Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Apakah ada pengaruh model pembelajaran (active learning) tipe lightening the learning climate untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER DENGAN BANTUAN PETA KONSEP TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP HKBP SIDIKALANG T.P. 2018/2019
(2018-10-18)Salah satu pembelajaran yang mendukung perkembangan kemampuan berfikir kreatif peserta didik dengan menekankan kepada proses penyelesaian masalah yang dihadapi secara ilmiah adalah advance organizer. Model pembelajaran ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Advance Organizer Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Kelas VIII SMP Negeri 28 Medan
(2014-07-25)Penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan memberikan perlakuan pada kelompok sampel penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 28 Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Sedangkan sampel ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Aktif (Active Learning) Tipe Quis Team Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Pokok Bahasan SPLDV di kelas VIII SMP Negeri 14 Medan Tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi , Program Studi Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan.
(2014-08-12)Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Apakah Ada Pengaruh Model Pembelajaran Aktif (Active Learning) Tipe Quis Team terhadap kemampuan pemecahan masalah pada pokok bahasan SPLDV di ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR)TERHADAP KEMAMPUANKOMUNIKASI MATEMATISPESERTA DIDIK PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI KELAS VIII SMP NEGERI 22MEDAN T.P. 2018/2019
(2018-10-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR)terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik pada materi Relasi dan Fungsi kelas VIII SMP Negeri 22 ...