• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    , Pengaruh Metode Silent Demonstration Terhadap Kemampuan Memperagakan Teks Prosedur Siswa Kelas VII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Silvia Anastasia Tarigan.pdf (301.4Kb)
    Date
    2019-09-14
    Author
    Tarigan, Silvia Anastasia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 13 Medan Tahun Ajaran 2019/2020 yang terdiri dari 5 kelas dengan keseluruhan populasi kelas VII sebanyak 159 siswa. Dari jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 2 kelas dengan total kelas yang dipilih dengan cara claster sampling yaitu kelas VII-1 & VII-5. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa tes berbicara yaitu memperagakan teks prosedur. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji Normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas dan uji Hipotesis menggunakan uji “t”. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji “t” pada taraf signifikan α = 0,05. Dari data perhitungan thitung > ttabel = 11,61 > 2,04. Dengan demikian, dapat dinyatakan bahwa berpengaruh metode silent demonstration terhadap kemampuan memperagakan teks prosedur kelas VII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran2019/2020
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3461
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback