Show simple item record

dc.contributor.authorTarigan, Silvia Anastasia
dc.date.accessioned2019-12-02T02:55:08Z
dc.date.available2019-12-02T02:55:08Z
dc.date.issued2019-09-14
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3461
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 13 Medan Tahun Ajaran 2019/2020 yang terdiri dari 5 kelas dengan keseluruhan populasi kelas VII sebanyak 159 siswa. Dari jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 2 kelas dengan total kelas yang dipilih dengan cara claster sampling yaitu kelas VII-1 & VII-5. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa tes berbicara yaitu memperagakan teks prosedur. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji Normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas dan uji Hipotesis menggunakan uji “t”. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji “t” pada taraf signifikan α = 0,05. Dari data perhitungan thitung > ttabel = 11,61 > 2,04. Dengan demikian, dapat dinyatakan bahwa berpengaruh metode silent demonstration terhadap kemampuan memperagakan teks prosedur kelas VII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran2019/2020en_US
dc.subjectMetode Silent Deemonstration,en_US
dc.subjectMemperagakan Teks Prosedur.en_US
dc.title, Pengaruh Metode Silent Demonstration Terhadap Kemampuan Memperagakan Teks Prosedur Siswa Kelas VII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record