Browsing by Title
Now showing items 10024-10043 of 12096
-
Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Sikap Siswa Yang Diberi Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share dengan Tipe Think Pair Square pada SMP Negeri Pematangsiantar
(MES (Journal of Mathematics Education and Science ), 2018-04-01)The aims of this research is (1) to know there is the diffrentiation of students' mathematical problem solving who teach between Kooperatif Think Pair Share and Think Pair Square, (2) to know there is the diffrentation ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP NEGERI 2 TIGABINANGA
(2020-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan model pembelajaran discovery learning ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI POLA BILANGAN DI KELAS VIII SMP SWASTA HKBP AMBARITA T. A. 2020/2021
(2020-10-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing dan model pembelajaran problem based learning (pbl) pada materi ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAHMATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKANMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR AND SHARE DENGAN MODEL PEMBELAJARANPROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP NEGERI 2 SIEMPAT NEMPU HILIR
(2020-09-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif Think Pair and Share dengan model pembelajaran ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STAD DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP FATIMA 2 SIBOLGA
(2020-08-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif STAD dengan model pembelajaran problem solving pada materi ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS ANTARA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR VARIABEL DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 SATU ATAP KOLANG
(2020-10-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan penalaran matematis antara model pembelajaran problem based learning dan discovery learning pada materi sistem persamaan linear dua variabel di Kelas VIII SMP ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI SMP SWASTA IMELDA MEDAN
(2022-11-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan model pembelajaran Discovery Learning ... -
Perbedaan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Antara yang Menggunakan Pendekatan Pemecahan Masalah dengan yang Menggunakan Pendekatan Metakognitif pada Materi SPLDV di Kelas VIII SMP Negeri 2 Gebang T.P. 2018/2019
(2019-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis siswa antara yang menggunakan pendekatan pemecahan masalah dengan yang menggunakan pendekatan metakognitif pada materi ... -
PERBEDAAN KEMANDIRIAN EMOSIONAL DITINJAU DARI GENDER PADA MAHASISWA PERANTAU UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN
(2025-05)Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami perbedaan kemandirian emosional ditinjau dari gender pada mahasiswa perantau Universitas HKBP Nommensen Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini ialah ... -
PERBEDAAN KEPUASAN KERJA ANTARA PEKERJA WANITA BERKELUARGA DENGAN BELUM BERKELUARGA DI PT ASIA KARET ME
(2004-02-05)Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat perbedaan kepuasan kerja antara pekerja wanita berkeluarga dengan pekerja wanita belum berkeluarga. Adapun latar belakang penulis melakukan penelitian terhadap masalah ini adalah ... -
PERBEDAAN KEPUASAN PERNIKAHAN PADA PASANGAN SAMA ETNIS DAN BEDA ETNIS
(2024-10-04)Pernikahan beda etnis adalah hubungan antara pasangan dari latar belakang budaya yang berbeda, yang sering menghadapi tantangan seperti perbedaan nilai budaya dan komunikasi. Fenomena ini sering terjadi di Medan, kota ... -
PERBEDAAN KETERLIBATAN PENGASUHAN AYAH ANTARA REMAJA ANAK LAKI-LAKI PERTAMA DAN ANAK LAKI-LAKI TERAKHIR DI KOTA MEDAN
(2024-10-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keterlibatan pengashan ayah terhadap remaja anak laki-laki pertama dan anak laki-laki terakhir di Kota Medan. Dengan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan ... -
PERBEDAAN KINERJA KEUANGAN, SEBELUM DAN SELAMA COVID-19 PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2018-2021
(2023-04-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kinerja keuangan, sebelum dan selama covid-19 pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar pada bursa efek indonesia pada tahun 2018-2021. Maka tujuan yang akan ... -
PERBEDAAN KOMITMEN KERJA PEGAWAI TETAP (ASN) DAN PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) DI KANTOR BUPATI KABUPATEN NIAS BARAT
(2022-01-14)Sumber daya manusia (SDM) merupakan penggerak utama kegiatan organisasi. Begitu juga dengan organisasi-organisasi pemerintah di Indonesia, dimana Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan SDM utamanya, menjadi pemeran kunci ... -
PERBEDAAN KONFORMITAS PADA SISWA KELAS XI DAN XII DITINJAU DARI JENIS KELAMIN DI SMA HKBP SIDORAME MEDAN
(2018-10-18)Pada masa remaja baik laki-laki maupun perempuan, kedekatannya dengan peer-group sangat tinggi, karena selain ikatan peer-group menggantikan ikatan keluarga, peer-group juga merupakan sumber afeksi, simpati, dan pengertian, ... -
Perbedaan Kreatifitas Matematika Siswa yang diajar Menggunakan Picture and Picture dengan siswa yang diajar dengan pembelajaran Konvensional pada Pokok Bahasan Segitiga di Kelas VII SMP Negeri 1 Tigabinanga T.A. 2012/2013.
(2016-09-16)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan kreatifitas siswa yang diajar dengan model pembelajaran Picture and Picture dengan siswa yang diajar dengan pembelajaran Konvensional. Maka untuk ... -
PERBEDAAN KREATIVITAS SISWA MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN ISPRING QUIZMAKER DENGAN MODEL PAIKEM KONVENSIONAL PADA MATERI POKOK EKSPONEN DAN LOGARITMA KELAS X SMA NEGERI 8 MEDAN
(2024-09-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kreativitas siswa menggunakan metode pembelajaran Ispring Quizmaker dengan model PAIKEM konvensional pada materi pokok eksponen dan logaritma kelas X SMA Negeri 8 Medan. ... -
PERBEDAAN METODE CERAMAH DAN METODE RESITASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DI KELAS VII SMP NEGERI 4 MEDAN
(2019-10-11)Penelitian Ini Mengunakan Satu Jenis Penelitian Yaitu Deskriftif Kuantitatif Yaitu Dengan Cara Memberikan Angka Dari Data Yang Telah Diperoleh Dari Hasil Penelitian Berdasarkan Ukuran Ketetapan Yang Ada . Sebelum Soal ... -
Perbedaan Metode Guided Discovery Dengan Metode Behavior Modification Terhadap Kemampuan Kreativitas Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A 2017/2018
(2017-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan kreativitas matematis siswa dengan yang diajar dengan menggunakan metode guided discovery lebih baik dari pada yang diajar dengan menggunakan metode behavior ... -
Perbedaan Metode Kerja Kelompok Dan Pemberian Tugas Individu Berbantuan Peta Pikiran Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Optika Geometri Kelas XI IPA SMA Negeri 8 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018
(2018-10-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan metode belajarkelompok dan pemberian tugas individu terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Optika Geometri di Kelas XI SMA Negeri 8 Medan Tahun Pelajaran ...