PERBEDAAN METODE CERAMAH DAN METODE RESITASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DI KELAS VII SMP NEGERI 4 MEDAN
Abstract
Penelitian Ini Mengunakan Satu Jenis Penelitian Yaitu Deskriftif Kuantitatif Yaitu Dengan Cara Memberikan Angka Dari Data Yang Telah Diperoleh Dari Hasil Penelitian Berdasarkan Ukuran Ketetapan Yang Ada . Sebelum Soal Pilihan Berganda Diujikan Terlebih Dahulu Dilakukan Uji Validitas, Reliabilitas , Normalitas, Dan Regresi . Populasi Dalam Penelitian Ini Adalah Seluruh Siswa Kristen Kelas VII SMP Negeri 4 Medan Yang Berjumlah 2 Kelas. Sampel Dalam Penelitian Ini Adalah Seluruh Populasi Yang Terdiri Dari 2 Kelas Yaitu Kelas VII-5 Dan VII-7 Sebanyak 48 Orang Siswa. Di mana Sampel Yang Di Pilih Sesuai Dengan Roster Yang Telah Disesuaikan Sehingga Kelas Yang Diberikan Soal Pilihan Ganda Dilaksanakan Pada Hari Yang Bersamaan.
Hasil penelitian diperoleh thitung lebih besar dari thitung =4,936 > ttabel =1,669. Ternyata diperoleh thitung > ttabel sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat Perbedaan Metode Ceramah Dan Metode Resitasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Di Kelas VII SMP Negeri 4 Medan T.A 2019/2020.