• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI SMP SWASTA IMELDA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    LISTRISNAWATI TAMBUNAN.pdf (379.3Kb)
    Date
    2022-11-18
    Author
    TAMBUNAN, LISTRISNAWATI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan model pembelajaran Discovery Learning pada materi Aritmatika Soaial i SMP Swasta Imelda Medan. Jenis penelitian yang dilakukan pada pebnelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan menggunakan pre-test dan post-test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Swasta Imelda Medan yang terdiri dari 3 kelas. Dari populasi tersebut, yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VII-C dan VII-A. Karena keadaan covid, maka hanya 15 orang peserta didik yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan maka diberi kesimpulan yaitu ada perbedaan kemampuan penalaran matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan model pembelajaran Discovery Learning pada materi Aritmatika Sosial di SMP Swasta Imelda Medan.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7704
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback