dc.contributor.author | TAMBUNAN, LISTRISNAWATI | |
dc.date.accessioned | 2022-11-18T03:26:12Z | |
dc.date.available | 2022-11-18T03:26:12Z | |
dc.date.issued | 2022-11-18 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7704 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan model pembelajaran Discovery Learning pada materi Aritmatika Soaial i SMP Swasta Imelda Medan. Jenis penelitian yang dilakukan pada pebnelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan menggunakan pre-test dan post-test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Swasta Imelda Medan yang terdiri dari 3 kelas. Dari populasi tersebut, yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VII-C dan VII-A. Karena keadaan covid, maka hanya 15 orang peserta didik yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan maka diberi kesimpulan yaitu ada perbedaan kemampuan penalaran matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan model pembelajaran Discovery Learning pada materi Aritmatika Sosial di SMP Swasta Imelda Medan. | en_US |
dc.subject | Model pembelajaran Problem Based Learning, | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Discovery Learning, | en_US |
dc.subject | Kemampuan Penalaran Matematis. | en_US |
dc.title | PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI SMP SWASTA IMELDA MEDAN | en_US |