Show simple item record

dc.contributor.authorTAMBUNAN, LISTRISNAWATI
dc.date.accessioned2022-11-18T03:26:12Z
dc.date.available2022-11-18T03:26:12Z
dc.date.issued2022-11-18
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7704
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan model pembelajaran Discovery Learning pada materi Aritmatika Soaial i SMP Swasta Imelda Medan. Jenis penelitian yang dilakukan pada pebnelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan menggunakan pre-test dan post-test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Swasta Imelda Medan yang terdiri dari 3 kelas. Dari populasi tersebut, yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VII-C dan VII-A. Karena keadaan covid, maka hanya 15 orang peserta didik yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan maka diberi kesimpulan yaitu ada perbedaan kemampuan penalaran matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan model pembelajaran Discovery Learning pada materi Aritmatika Sosial di SMP Swasta Imelda Medan.en_US
dc.subjectModel pembelajaran Problem Based Learning,en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Discovery Learning,en_US
dc.subjectKemampuan Penalaran Matematis.en_US
dc.titlePERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI SMP SWASTA IMELDA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record