• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERBEDAAN KREATIVITAS SISWA MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN ISPRING QUIZMAKER DENGAN MODEL PAIKEM KONVENSIONAL PADA MATERI POKOK EKSPONEN DAN LOGARITMA KELAS X SMA NEGERI 8 MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Ike Theresia Handayani Br Panjaitan..pdf (358.7Kb)
    Date
    2024-09-27
    Author
    BR. PANJAITAN, IKE THERESIA HANDAYANI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kreativitas siswa menggunakan metode pembelajaran Ispring Quizmaker dengan model PAIKEM konvensional pada materi pokok eksponen dan logaritma kelas X SMA Negeri 8 Medan. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas X SMA Negeri 8 Medan T.A 2025/2026. Dengan teknik Cluster Random Sampling, diperoleh sampel penelitian kelas ekperimen (X-5) dan kelas kontrol (X-6). Instrumen yang digunakan adalah soal Post-Test dengan berbentuk essay yang telah dilakukan uji coba instrument. Setelah dilakukan perlakuan yang berbeda, diperoleh nilai rata – rata postes kelas eksperimen I adalah 87,33 dengan standar deviasi 2665,33 dan nilai rata – rata pos-tes kelas eksperimen II adalah 85,33 dengan standar deviasi 2615,33. Hasil uji prasyarat data postes kelas eksperimen I Ispring Quizmaker dan kelas eksperimen II PAIKEM konvensional menyatakan sampel terdistribusi normal dan homogen. Selanjutnya dilakukan uji t satu pihak (�� = 0,05). Dari hasil uji t satu pihak disimpulkan ada perbedaan kreativitas siswa menggunakan metode pembelajaran Ispring Quizmaker dengan model PAIKEM konvensional pada materi pokok eksponen dan logaritma kelas X SMA NEGERI 8 MEDAN.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10972
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback