Browsing Keguruan dan Ilmu Pendidikan by Title
Now showing items 1917-1936 of 2238
-
PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 18 MEDAN
(2024-01-19)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran berdiferensiasi terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VIII SMP Negeri 18 Medan. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian survey dengan pendekatan ... -
PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI CAHAYA KELAS VIII DI SMP NEGERI 2 MANDUAMAS
(2022-12-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran berdiferensiasi terhadap hasil belajar pada materi cahaya di SMP N 2 Manduamas dengan metode penelitian eksperimen dan populasi penelitian yaitu ... -
Pengaruh Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 4 Medan Oleh
(2022-11-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran berdiferensiasi terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII SMP Negeri 4 Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Eksperimental ... -
PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMA NEGERI 1 LAHUSA
(2022-12-15)Penelitian yang dilakukan peneliti bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran berdiferensiasi terhadap hasil belajar peserta didik pada materi usaha dan energi kelas X MIA SMA Negeri 1 Lahusa tahun ... -
PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK
(2023-11-27)Penelitian ini berjudul pengaruh strategi pembelajaran berdiferensiasi terhadap minat dan hasil belajar peserta didik bertujuan untuk mengetahui minat dan hasil belajar peserta didik pada materi alat-alat optik kelas XI ... -
Pengaruh Strategi Pembelajaran Brain Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Di SMP Negeri 1 Doloksanggul. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan.
(2015-08-12)Brain Based Learning merupakan strategi pembelajaran yang holistic untuk menciptakan pembelajaran pada upaya pemberdayaan potensi otak siswa. Dengan pendekatan atau strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru harus ... -
PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN CONTEXTUALTEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 15 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019
(2018-09-23)Menulis merupakan salah satu keterampilan berbahasa.Menulis berarti menyampaikan ide atau maksud dengan menggunakan media tulis. Keterampilan menulis merupakan salah satu materi yang sangat ditekannkan kepada siswa, tanpa ... -
Pengaruh Strategi Pembelajaran Entry Behavior Terhadap Kemampuan Penalaran Matematika Siswa Kelas VIII Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel(SPLDV) Di SMP Negeri 17 Medan
(2014-09-28)Penelitian ini adalah equasi eksperimen dengan desain penelitian one shot case study. Populasi dari penelitian adalah berjumlah 9 kelas yang terdiri dari 286 jumlah siswa. Subyek dalam penelitian ini adalah 30 siswa yang ... -
Pengaruh Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Gelombang Di Kelas VIII SMP Santa Maria Aekraja TP 2019/2020
(2020-09-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Gelombang Di Kelas VIII SMP Santa Maria Aekraja TP 2019/2020. Jenis ... -
. Pengaruh strategi pembelajaran Genius Learning terhadap pemecahan masalah matematika siswa pada materi segitiga dikelas VII SMP Dharma Bakti Padang Bilan. Skripsi, Program Studi Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan
(2015-03-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh strategi pembelajaran Genius Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siwa pada materi Segitiga Di Kelas VII SMP Dharma Bakti Padang Bulan T.A ... -
Pengaruh Strategi Pembelajaran Lightening the Learning Climate Dengan Berparadigma Humanistik Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Pegajahan T.P 2018/2019
(2019-09-16)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh strategi pembelajaran Lightening the Learning Clmate dengan berparadigma humanistik terhadap kemampuan pemahaman matematis dan kemampuan pemecahan masalah ... -
Pengaruh Strategi Pembelajaran Metakognitif Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 1 Parmonangan
(2016-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategipembelajaran metakognitif terhadap kemampuan berfikir kreatif matematika siswa kela VIII SMP Negeri 1 Parmonangan T.A. 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah ... -
PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR (SPPKB) TERHADAP KEMAM PUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLDV KELAS VIII SMP NEGERI 3 MEDAN T.A 2021/2022
(2022-01-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB) terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada materi SPLDV kelas VIII SMP Negeri 3 Medan. Teknik ... -
PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PQ4R (PREVIEW, QUESTION , READ , REFLECT , RECITE , AND REVIEW) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI TEKANAN KELAS VIII DI SMP NEGERI 5 KABUN TP 2019/2020
(2020-09-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran PQ4R terhadap hasil belajar peserta didik pada materi tekanan kelas VIII di SMP Negeri 5 Kabun TP 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah True Eksperimental ... -
“PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA SWASTA HKBP SIBOLGA TAHUN AJARAN 2021/2022”
(2022-01-19)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS SMA swasta HKBP Sibolga Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian surveydengan ... -
Pengaruh Strategi Pembelajaran Three Stage Fishbowl Decision Terhadap Pemahaman Konsep dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Pada Materi Segitiga Di Kelas VII SMP Negeri 2 Tarutung Tahun Pelajaran 2017/2018
(2018-08-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Three Stage Fishbowl Decision terhadap Pemahaman Konsep dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik pada Materi Segitiga di Kelas VII ... -
PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN VISUAL THINKING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP SWASTA METHODIST KUALA T. A. 2021/2022
(2022-08-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh strategi pembelajaran visual thinking terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi sistem persamaan linear dua variabel kelas VIII SMP Swasta ... -
PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARANBERDIFERENSIASI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS PROSEDUR SISWA KELAS VII SMP SWASTAHKBPSIDORAMEMEDAN 2023/2024
(2023-11-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran berdeferensiasi terhadap keterampilan menulis teks prosedur siswa kelas Vll SMP HKBP Sidorame Medan. Faktor yang mengakibatkan kemampuan menulis siswa ... -
Pengaruh Strategi Think-Talk-Write dengan PenekananTeori Vygotsky Terhadap Kemampuan PemecahanMasalah Matematika dan Kreativitas Siswapada Materi Sistem Persamaan Linear DuaVariabel diKelas VIIISMP Negeri 37 Medan T.A. 2015/2016
(2016-08-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Think-Talk-Write dengan penekanan Teori Vygotsky terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dan Kreativitas Siswa pada Materi Pokok Sistem Persamaan Linier ... -
PENGARUH STRATEGI THINK-TALK-WRITE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KREATIVITAS MATEMATIKA SISWA PADA MATERI BILANGAN BULAT DI KELAS VII SMP NEGERI 37MEDAN T.A 2018/2019
(2018-09-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) terhadap kemampuan pemahaman konsep ...