• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 18 MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Sriance Paula Manalu.pdf (389.6Kb)
    Date
    2024-01-19
    Author
    MANALU, SRIANCE PAULA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran berdiferensiasi terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VIII SMP Negeri 18 Medan. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 18 Medan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji Normalitas, uji Homogenitas, Analisis regresi linear sederhana, uji keberartian regresi, uji keberartian koefisien regresi (Uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Strategi pembelajaran berdiferensiasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa. Terlihat pada nilai Fhitung > Ftabel (6,236 > 3,99). Dan terdapat pengaruh strategi pembelajaran berdiferensiasi terhadap hasil belajar dengan persamaan regresi Y = 70,182 + 136X Kata kunci : Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi, Hasil Belajar
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9980
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [277]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback