• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Strategi Think-Talk-Write dengan PenekananTeori Vygotsky Terhadap Kemampuan PemecahanMasalah Matematika dan Kreativitas Siswapada Materi Sistem Persamaan Linear DuaVariabel diKelas VIIISMP Negeri 37 Medan T.A. 2015/2016

    Thumbnail
    View/Open
    Anna May C.S.pdf (456.3Kb)
    Date
    2016-08-28
    Author
    Siallagan, Anna May Christy
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Think-Talk-Write dengan penekanan Teori Vygotsky terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dan Kreativitas Siswa pada Materi Pokok Sistem Persamaan Linier Dua Variabel di Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A.2015/2016. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 37 Medan yang terdiri dari 6 kelas dan yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VIII-4 dengan jumlah siswa 41siswa sebagai kelas eksperimen. Persamaan Regresi Sederhana dari Strategi Think-Talk-Write dengan penekanan Teori Vygotsky terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika diperoleh Ŷ_1=2,226+1,013X. Hasil perhitungan uji keberartian koefisien korelasi diperoleh thitung> ttabel atau 26,3706 > 2,022 ini berarti ada hubungan yang kuatpada strategiThink-Talk-Write dengan penekanan teori Vygotsky terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh r^2= 94,69% ini berarti strategiThink-Talk-Write dengan penekanan teori Vygotskymempunyai pengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa sebesar 94,69%.Persamaan Regresi Sederhana dari Strategi Think-Talk-Write dengan penekanan Teori Vygotsky terhadap kemampuan kreativitas matematika diperoleh Ŷ_2=6,202+0,957X. Hasil perhitungan uji keberartian koefisien korelasi diperoleh thitung> ttabel atau 28,9815 > 2,022 ini berarti ada hubungan yang kuatpada strategi Think-Talk-Write dengan penekanan teori Vygotsky terhadap kemampuan kreativitas matematika siswa. Hasil perhitungan koefisien determinasi diperoeh r^2= 95,52% ini berarti strategiThink-Talk-Write dengan penekanan teori Vygotskymempunyai pengaruh terhadap kemampuan kreativitas matematika siswa sebesar 95,52%.Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh strategiThink-Talk-Write dengan penekanan teori Vygotsky terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika dan kreativitas matematika siswa. Jadi harapan peneliti, strategiThink-Talk-Write dengan penekanan teori Vygotsky dapat diterapkan menjadi alternatif pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika dan kreativitas siswa.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/376
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback