Pendidikan Matematika: Recent submissions
Now showing items 381-400 of 689
-
Efektifitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe CIRC dibantu Media Peta Konsep terhadap Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematika Peserta Didik pada Materi SPLTV (Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel) Kelas X SMA Negeri 1 Sunggal T.P. 2018/2019
(2019-09-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe CIRC dibantu media peta konsep terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Sunggal T.P. ... -
Perbedaan Pendekatan Matematika Realistik Dan Pendekatan Open Ended Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Baris Dan Deret Kelas XI SMA Negeri 1 Tarutung T.P 2018/2019
(2019-09-17)Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajarkan dengan Pendekatan Matematika Realistik dan Pendekatan Open Ended pada pokok bahasan Baris dan ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap Kemampuan Komunikasi dan Koneksi Matematika Peserta Didik pada Materi Persamaan Lingkaran Kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal T.P 2018/2019
(2019-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap kemampuan komunikasi dan koneksi matematika peserta didik pada materi persamaan lingkaran kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal ... -
PENERAPAN METODE THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI SPLDV KELAS VIII SMP ROMALBEST MEDAN T.A.2018/2019
(2019-09-11)Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII-1 SMP ROMALBEST MEDAN yang berjumlah 32 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes dan observasi. ... -
Efektivitas Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) di Bantu Bahan Ajar dan LKS Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas X SMA Swasta Taman Siswa Lubuk Pakam T.P2018/2019
(2019-09-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada efektivitas pendekatan contextual teaching and learning (CTL) di bantu bahan ajar dan LKS terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah peserta didik Kelas ... -
Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question And Getting Answer (GQGA) Diselingi Motivasi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 1 Pangaribuan T.P. 2018/2019
(2019-10-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question And Getting Answer (GQGA) Diselingi Motivasi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan ... -
Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa yang Diajarkan dengan Model Guided Discovery Learning dan Guided Inquiry Learning pada Materi Program Linear di Kelas XI MIA SMA Negeri 8 Medan T.P. 2019/2020
(2019-09-12)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui adanya perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika antara siswa yang diajar dengan menggunakan model guided discovery learning dengan siswa yang diajar dengan menggunakan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHDAP KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK MATERI GEOMETRI DIMENSI TIGA KELAS X SMA NEGERI 1 SIMPANG EMPAT BEGANDING T.P. 2018/2019
(2019-09-16)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi dan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Materi Geometri Dimensi Tiga ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Berbantu Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Peserta Didik Pada Materi Kubus dan Balok Kelas VIII di SMP Swasta Imelda Medan T.P. 2018/2019
(2019-09-17)Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP. Dengan teknik simple random sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen VIII-A. Instrumen ... -
Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik Berbantu Media Digital Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Pada Materi Statistik Kelas XI SMA Negeri 2 Meranti T.P. 2018/2019
(2019-09-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Pendekatan Matematika Realistik Berbantu Media Digital Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Pada Materi Statistik Kelas XI SMA Negeri ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Turnamen terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 1 Pangaribuan T. P. 2018/2019.
(2019-09-16)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Turnamen efektif terhadap kemampuan pemahaman matematis dan kemampuan pemecahan masalah matematika Peserta Didik Pada Pokok ... -
Pengaruh Strategi Pembelajaran Lightening the Learning Climate Dengan Berparadigma Humanistik Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Pegajahan T.P 2018/2019
(2019-09-16)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh strategi pembelajaran Lightening the Learning Clmate dengan berparadigma humanistik terhadap kemampuan pemahaman matematis dan kemampuan pemecahan masalah ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Examples Non Examples Berparadigma Humanistik terhadap Kemampuan Koneksi dan Kreativitas Matematika Peserta Didik pada Materi Luas Permukaan dan Volume Kubus dan Balok Kelas VIII SMP Negeri 1 Balige T.P. 2018/2019
(2019-09-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Examples Non Examples berparadigma Humanistik terhadap kemampuan koneksi dan kreativitas matematika peserta didik di kelas VIII SMP Negeri 1 Balige T.P ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CERTAINLY OF RESPONSE INDEX DENGAN TEKNIK INSIDE-OUTSIDE CIRCLE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 2 SIEMPATNEMPU KANOPAN T.P. 2018/2019
(2019-09-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan Teknik Inside-outside Circle Terhadap Pemahaman Konsep dan berpikir Kritis Peserta didik. Adapun Populasi ... -
Pengaruh Model Pencapaian Konsep Dengan Penekanan Teori Bruner Terhadap Kemampuan Komunikasi Dan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Di Kelas XI SMA Parulian 1 Medan
(2019-09-22)Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Pencapaian konsep dengan penekanan teori Bruner terhadap kemampuan komunikasi dan pemecahan masalah ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Berbantu Software Matematika terhadap Minat Belajar dan Pemahaman Matematis Peserta Didik di Kelas XI SMA N 1 Sipahutar T.P. 2018/2019
(2019-10-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran problem solving berbantu software matematika terhadap minat belajar dan pemahaman matematis peserta didik di kelas XI SMA N 1 Sipahutar T.P ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Reciprocal Teaching (Terbalik) dibantu Media Pembelajaran Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik pada Materi Lingkaran kelas VIII SMP Negeri 23 Medan
(2019-09-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Reciprocal Teaching (Terbalik) terhadap kemampuan komunikasi dan pemecahan masalah matematika peserta didik Kelas VIII SMP Negeri 23 Medan. ... -
Pengaruh Model Pembelajaran CUPs dengan Pendekatan Saintifik Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Penalaran Matematis Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 1 Besitang T.P. 2018/2019
(2019-09-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CUPs dengan pendekatan Saintifik terhadap kemampuan pemahaman konsep dan penalaran matematis siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Besitang T.P. 2018/2019. ... -
Pengaruh Pendekatan Problem Centered Learning Berparadigma Kearifan Lokal Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik pada Materi Segitiga Kelas VII SMP Swasta Romalbest Medan T.P. 2018/2019
(2019-09-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan Problem Centered Learning berparadigma kearifan lokal Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika pada pokok bahasan segitiga kelas ...