• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CERTAINLY OF RESPONSE INDEX DENGAN TEKNIK INSIDE-OUTSIDE CIRCLE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 2 SIEMPATNEMPU KANOPAN T.P. 2018/2019

    Thumbnail
    View/Open
    Ririn Amelia Tampubolon.pdf (331.2Kb)
    Date
    2019-09-13
    Author
    Tampubolon, Ririn Amelia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan Teknik Inside-outside Circle Terhadap Pemahaman Konsep dan berpikir Kritis Peserta didik. Adapun Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Siempatnempu Kanopan, dengan sampel yang terdiri dari 40 orang yaitu siswa kelas VII-1 sebagai kelas eksperimen. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan instrumen berupa tes uraian yang telah dilakukan uji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya pembeda soal instrumen serta observasi keterampilan proses siswa. Dari hasil perhitungan diperoleh a sebesar 5,325 dan b sebesar 0,86 sehingga didapat persamaan regresi: Y ̂= 5,325 + 0,86x dari perhitungan diperoleh b bernilai positif sebesar 0.86, maka dapat disimpulkan Nilai Observasi dan Post-Test untuk Pemahaman Konsep tersebut mempunyai hubungan linear yang positif. Dan untuk perhitungan Berpikir Kritis diperoleh a sebesar 16,04 dan b sebesar 0,759 sehingga didapat persamaan regresi: Y ̂= 16,04 + 0,759x dari perhitungan diperoleh b bernilai positif sebesar 0,86 maka dapat disimpulkan Nilai Observasi dan Post-Test untuk Berpikir Kritis tersebut mempunyai hubungan linear yang positif.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3292
    Collections
    • Pendidikan Matematika [553]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback