Show simple item record

dc.contributor.authorTampubolon, Ririn Amelia
dc.date.accessioned2019-11-22T07:13:16Z
dc.date.available2019-11-22T07:13:16Z
dc.date.issued2019-09-13
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3292
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan Teknik Inside-outside Circle Terhadap Pemahaman Konsep dan berpikir Kritis Peserta didik. Adapun Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Siempatnempu Kanopan, dengan sampel yang terdiri dari 40 orang yaitu siswa kelas VII-1 sebagai kelas eksperimen. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan instrumen berupa tes uraian yang telah dilakukan uji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya pembeda soal instrumen serta observasi keterampilan proses siswa. Dari hasil perhitungan diperoleh a sebesar 5,325 dan b sebesar 0,86 sehingga didapat persamaan regresi: Y ̂= 5,325 + 0,86x dari perhitungan diperoleh b bernilai positif sebesar 0.86, maka dapat disimpulkan Nilai Observasi dan Post-Test untuk Pemahaman Konsep tersebut mempunyai hubungan linear yang positif. Dan untuk perhitungan Berpikir Kritis diperoleh a sebesar 16,04 dan b sebesar 0,759 sehingga didapat persamaan regresi: Y ̂= 16,04 + 0,759x dari perhitungan diperoleh b bernilai positif sebesar 0,86 maka dapat disimpulkan Nilai Observasi dan Post-Test untuk Berpikir Kritis tersebut mempunyai hubungan linear yang positif.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Certainly of Response Indexen_US
dc.subjectTeknik Inside-outside Circleen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CERTAINLY OF RESPONSE INDEX DENGAN TEKNIK INSIDE-OUTSIDE CIRCLE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 2 SIEMPATNEMPU KANOPAN T.P. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record