Browsing Pendidikan Matematika by Subject "Pemecahan Masalah."
Now showing items 1-18 of 18
-
Efektivitas Metode Penemuan Terbimbing dibantu Alat Peraga terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Perserta Didik pada Materi Barisan dan Deret Kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal T.P. 2018/2019
(2019-09-18)terbimbing dibantu alat peraga terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal T.P 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan populasi ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Genius Learning dengan Bantuan Media Power Point Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Materi Segitiga Kelas VII SMP Swasta Free Methodist 2 Medan T.P. 2019/2020
(2019-10-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah efektif model pembelajaran Genius Learning dengan bantuan media Power Point terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII SMP Swasta ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 3 Siborongborong T.A 2018/2019
(2019-09-20)Penelitiam ini bertujuan untuk mengetahui apakah efektif model pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 3 ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Osborn dengan Bantuan Alat Peraga terhadap Kemampuan Koneksi dan Pemecahan Masala Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Bangun Purba T.A 2018/2019
(2019-09-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran osbornterhadap kemampuan koneksi dan pemecahan masalah siswa pada materi perbandingan kelas VII SMP Negeri 2 Bangun Purba T.A 2018/2019. Jenis ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining (SFE) Berbasis Bahan Ajar terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Materi Matriks Kelas XI SMA Swasta Raksana T.A 2019/2020
(2019-10-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Student Facilitator and Explaining (SFE) Berbasis Bahan Ajar terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada ... -
Efektivitas Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) di Bantu Bahan Ajar dan LKS Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas X SMA Swasta Taman Siswa Lubuk Pakam T.P2018/2019
(2019-09-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada efektivitas pendekatan contextual teaching and learning (CTL) di bantu bahan ajar dan LKS terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah peserta didik Kelas ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK KELAS X SMA NEGERI 1 SITELLU TALI URANG JULU T.P 2018/2019
(2019-09-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Sitellu ... -
Pembelajaran Dengan Model Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Pemecahan Masalah pada Materi Persamaan Kuadrat di Kelas XI SMA Negeri 1 Silima Pungga-Pungga T.A. 2019/2020
(2019-09-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran yang terbaik diantara kooperatif tipe Group Investigation (GI) dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah pada materi persamaan ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW 1 DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA PESERTA DIDIK DALAM MATERI PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS X SMA NEGERI 1 TANJUNG MORAWA T.P 2019/2020
(2019-08-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe jigsaw 1 dan pendekatan ilmiah terhadap pemahaman konsen dan pemecahan masalah pada materi persamaan kuadrat di kelas X ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW I DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH MATERI PERBANDINGAN TRIGONOMETRI PADA SEGITIGA SIKU-SIKU DI SMA NEGERI 1 TIGA BINANGA TP . 2018/2019.
(2019-09-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang lebih baik diantara penggunaan model kooperatif tipe Jigsaw I dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah ... -
Pembelajaran Dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Pada Materi Statistika Di KelasXI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2018/2019
(2019-09-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi statistika ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW II DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL DI KELAS X SMA SWASTA RAKSANAN MEDAN T.P.2019/2020
(2019-10-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Jigsaw II dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi ... -
Pembelajaran dengan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah pada Materi Program Linier di Kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal T.P. 2019/2020
(2019-10-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model think pair share dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi program ... -
Pembelajaran Dengan Model Pemecahan Masalah dalam Kooperatif Tipe Jigsaw I Terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Pemecahan Masalah pada Materi Peluang di Kelas XI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2019/2020
(2019-08-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran model pemecahan masalah dalam kooperatif tipe Jigsaw I terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah pada materi Peluang di ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI LINGKARAN DI KELAS VIII SMP NASRANI 5 MEDAN T.P. 2018/2019
(2019-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi lingkaran di kelas VIII SMP Nasrani 5 Medan ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Pencapaian Konsep Berparadigma Kearifan Lokal Terhadap Motivasi Belajar dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Peserta Didik Kelas VII di SMP Swasta HKBP Sidorame Medan T. P. 2019/2020
(2019-08-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran pencapaian konsep berparadigma kearifan lokal terhadap motivasi belajar dan kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik kelas VII ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Reciprocal Teaching (Terbalik) dibantu Media Pembelajaran Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik pada Materi Lingkaran kelas VIII SMP Negeri 23 Medan
(2019-09-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Reciprocal Teaching (Terbalik) terhadap kemampuan komunikasi dan pemecahan masalah matematika peserta didik Kelas VIII SMP Negeri 23 Medan. ... -
Pengaruh Pemberian Bahan Ajar berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear di Kelas X SMA Negeri 1 Pematangsiantar Perumnas Batu 6 T.P. 2019/2020
(2019-09-12)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan berpikir kritis dan berpikir kreatif peserta didik pada materi persamaan dan pertidaksamaan ...